get app
inews
Aa Read Next : 4 Kg Sabu dan 692 Butir Inex yang Diamankan BNNP Babel Berasal dari Jaringan Lintas Sumatera Bangka

BNNP Babel Gagalkan Penyelundupan 7,5 Kg Ganja Jaringan Sumsel-Babel, Pelaku Perempuan Cantik

Sabtu, 27 Mei 2023 | 00:26 WIB
header img
Seorang perempuan cantik ditangkap petugas gabungan, lantaran membawa ganja seberat 7,5 kilogram dari Sumsel menuju Bangka Belitung. Mirisnya, perempuan ini mengajak serta anaknya yang masih balita. Foto: Istimewa.

Petugas gabungan sempat mengalami kesulitan, dikarenakan ciri-ciri pelaku yang didapatkan oleh petugas cukup sulit untuk ditemukan, dimana pelaku adalah seorang perempuan dengan membawa koper.

"Ironisnya pelaku sengaja membawa anaknya yang masih berusia 9 tahun supaya tidak menimbulkan kecurigaan petugas terhadap pelaku. Namun berkat kejelian dan kesiapsiagaan petugas gabungan, pelaku berhasil diringkus saat sedang menunggu kendaraan yang akan menjemput pelaku," ujarnya.

Saat diamankan petugas, pelaku kedapatan menyimpan 9 bungkus ganja dengan berat 7,5 kilogram. 

"Saat itu pelaku mengaku sedang menunggu seseorang yang akan mengantarkannya menuju ke Pangkalpinang yang telah disiapkan oleh orang yang menyuruh pelaku untuk membawa barang haram tersebut," tuturnya.

Dari pengakuan pelaku, dia tidak mengenali siapa orang yang akan mengantarkannya ke Kota Pangkalpinang, karena dirinya tidak berkomunikasi langsung dengan orang tersebut. Tak lama berselang, datang seorang laki-laki yang berhenti seperti kebingungan dan terlihat seperti sedang mencari seseorang.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut