get app
inews
Aa Read Next : Sri Wahyuni, Pegiat IKM Disabilitas dari Lubuk Besar Menaruh Inspirasi

Siapa Pemilik Starbucks? Ternyata Pernah jadi Tukang Loper Koran dan Sales

Sabtu, 11 Februari 2023 | 19:25 WIB
header img
Salah satu kedai Starbucks di daerah Ohio, AS. Pemilik usaha ini ternyata berasal dari keluarga miskin, dan sempat menjadi loper koran serta sales. Foto: net.

Siapa Pemilik Starbucks?


Agen CIA atau Central Intelligence Agency, Badan Intelijen Pusat Amerika Serikat ternyata suka nongkrong di kedai kopi Starbucks untuk bertemu dengan jaringan mereka. (Foto: Dok)

 

Siapa sebenarnya pemilik Starbucks? awalnya Starbucks memang dimiliki oleh tiga orang pendiri seperti yang dikisahkan di awal artikel ini. Kemudian, mereka menjualnya kepada seorang bernama Howard Schultz.

Pemilik nama lengkap Howard Mark Schultz ini lahir di Brooklyn, New York, AS pada tanggal 19 Juli 1953. Howard merupakan anak sulung, dan memiliki 2 orang adik yakni adik perempuan bernama Ronnie dan adik laki-laki bernama Michael.

Howard dibesarkan dari keluarga yang miskin. Ayahnya adalah mantan tentara AS yang kemudian menjadi sopir truk. Ayahnya bernama Fres Schultz dan ibunya Elaine. Sang ayah diketahui tidak lulus sekolah menengah dan memilik menjadi pekerja serabutan, usai mengambdikan diri sebagai tentara Angkatan Darat di negaranya.

Saat berusia 12 tahun, Howard menjadi seorang loper koran dan penjaga toko. Soal pendidikan, Howard cukup beruntung meski dia hanya menamatkan pendidikan di jenjang SMA saja, tepatnya di Canarsie High School dan lulus tahun 1971 (Starbucks sudah berdiri di tahun tersebut).

Howard yang memiliki prestasi di bidang olahraga kemudian mendapat beasiswa atletik dari Nothern Michigan University. Dia lulus di kampus ini pada tahun 1975 dengan gelar Sarjana Komunikasi.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut