get app
inews
Aa Read Next : Sri Wahyuni, Pegiat IKM Disabilitas dari Lubuk Besar Menaruh Inspirasi

Siapa Pemilik Starbucks? Ternyata Pernah jadi Tukang Loper Koran dan Sales

Sabtu, 11 Februari 2023 | 19:25 WIB
header img
Salah satu kedai Starbucks di daerah Ohio, AS. Pemilik usaha ini ternyata berasal dari keluarga miskin, dan sempat menjadi loper koran serta sales. Foto: net.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Siapa pemilik Starbucks, brand kedai kopi ternama yang menjadi tongkrongan idola anak muda zaman now, menarik untuk diulas. Ternyata, sang pemiliknya dulu adalah anak orang miskin yang sempat menjadi loper koran dan sales.


Howard Schultz, pemilik Starbucks saat ini. Foto: net.
 

Sejarah Starbucks

Starbucks berdiri pada tahun 1971 dan berpusat di Seattle, Washington Amerika Serikat (AS). Pendiri awalnya adalah Jerry Baldwin (Guru Bahasa Inggris), Zev Siegl (Guru Sejarah), dan Gordon Bowker (penulis).

Ketiga orang ini merupakan penggila kopi, dan sempat berkeinginan membuka kedai kopi kecil.

Adapun nama Starbucks sebenarnya terinspirasi dari salah satu novel karya Herman Melville berjudul Moby-Dick. Dimana dalam novel itu terdapat monster duyung yang memiliki sepasang ekor. Nah, monster duyung ini kemudian dijadikan sebagai logo Starbucks hingga sekarang.

Beberapa tahun berjalan, Starbucks menjadi besar dan sudah ada beberapa outlet yang didirikan di beberapa wilayah di AS. Pada tahun 1987, pemilik awal Starbucks menjual seluruh kedai kopi, tempat penggilingan kopi, beserta dengan merek dagang Starbucks itu sendiri. Alasannya karena mereka sudah kewalahan mengurusi Starbucks.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut