get app
inews
Aa Read Next : Jual Minol Tanpa Izin, Kafe Resto di Belitung Timur Dirazia : 16 Pekerja Belum Lengkapi Adminduk

Kisah Inspiratif! Tentara Ini Berhasil Selamatkan Pendidikan 70 Anak-Anak Putus Sekolah di Beltim

Selasa, 18 Juli 2023 | 14:43 WIB
header img
Serda Imam Munarsyah, Babinsa Desa Baru dan Buku Limau, Kecamatan Manggar Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, berhasil mengajak anak-anak putus sekolah untuk kembali belajar di Sekolah Paket. Foto: Istimewa.

BELITUNG TIMUR, Lintasbabel.iNews.id - Nama Sersan Dua (Serda) Imam Munarsyah mungkin masih terdengar asing di telinga masyarakat Kabupaten Belitung Timur (Beltim) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel). Namun, bagi warga Desa Baru dan Buku Limau Kecamatan Manggar, Beltim, Serda Imam sudah akrab dan sangat dekat dengan masyarakat.


Serda Imam Munarsyah, Babinsa Desa Baru dan Buku Limau, Kecamatan Manggar Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mendapat apresiasi dari Bupati Beltim, Burhanudin atas dedikasinya di bidang pendidikan. Foto: Istimewa.
 

Pria kelahiran Palembang, 30 Agustus 1987 ini memiliki dedikasi tinggi dalam mengajak anak-anak putus sekolah untuk kembali mengenyam pendidikan, terutama menempuh pendidikan kesetaraan Paket A, B dan C. Tidak tanggung-tanggung berkat kegigihannya, 70 anak di Desa Baru dan Buku Limau sudah kembali menempuh pendidikannya.

Atas jasanya Bintara Pembina Desa (Babinsa) Baru dan Buku Limau ini pun mendapatkan penghargaan dari Bupati Beltim. Penghargaan itu lantaran Imam dinilai ikut aktif turut serta dalam mensukseskan Program Yuk Sekula dan pengentasan program wajib belajar 9 tahun.

Mantan Anggota Provost Korem 045/Garuda Jaya ini menuturkan keprihatinannya saat melihat banyak anak-anak usia sekolah di Desa Baru dan Buku Limau tidak bersekolah. Hal ini karena mereka sudah ikut mencari nafkah baik sebagai nelayan maupun petambang.

"Saya bertugas jadi Babinsa sejak 4 Januari 2023. Saya melihat permasalahan di dua desa itu adalah banyak warga yang putus sekolah, terutama anak-anak yang sudah menjadi nelayan dan petambang,” ujar Imam, Selasa (18/7/2023).

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut