get app
inews
Aa Read Next : Kisah Inspiratif! Tentara Ini Berhasil Selamatkan Pendidikan 70 Anak-Anak Putus Sekolah di Beltim

Program TNI AD Manunggal Air Dilaunching di Ponpers Daarut Tahfidz Sungailiat

Selasa, 06 Februari 2024 | 18:56 WIB
header img
TNI Angkatan Darat (AD) melalui Korem 045 Garuda Gaya (Gaya) dan Kodim 0413/Bangka melaunching sumber titik air yang berada di Kelurahan Jelutung Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Maulana.

BANGKA, Lintasbabel.iNews.id - TNI Angkatan Darat (AD) melalui Korem 045 Garuda Gaya (Gaya) dan Kodim 0413/Bangka melaunching sumber titik air yang berada di Kelurahan Jelutung Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Selasa (6/2/2024) pagi. Sumber air ini sebelumnya telah dibangun beberapa waktu lalu.


TNI Angkatan Darat (AD) melalui Korem 045 Garuda Gaya (Gaya) dan Kodim 0413/Bangka melaunching sumber titik air yang berada di Kelurahan Jelutung Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Maulana.
 

Program Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) Manunggal Air Tahun 2024 secara serentak dilaunching Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simajuntak, yang dilakukan secara virtual dipusatkan di Kabupaten Halmahera Tengah Provinsi Maluku Utara, hari ini.

Sementara itu, untuk wilayah Babel, launching program TNI AD Manunggal Air dilaksanakan di Pondok Pesantren Darul Tahfizd Kelurahan Jelutung Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka, dan dihadiri langsung oleh Penjabat (Pj) Gubernur Babel Safrizal Zakaria Ali serta Danrem 045 Garuda Jaya Brigjen TNI Agustinus Dedy Prasetyo, Dandim 0413 Bangka Kolenel Arm Firstya Andrean Gitrias dan unsur Forkompinda Kabupaten Bangka.

Danrem 045/Gaya, Brigjen TNI A Dedy Prasetyo mengatakan, launching hari ini diresmikan sebanyak 1.898 titik sumber air yang dibangun oleh Kodim seluruh wilayah di Indonesia.

"Hari ini kita melaksanakan launching TNI Manunggal Air 1.898 titik air di seluruh Indonesia dilaksanakan secara serentak yang dipimpin langsung Kasad . Titik air ini sebetulnya sudah dibuat jauh-jauh hari sebelumnya di seluruh Kodim-Kodim yang ada di Indonesia, dan hari ini tepatnya sebanyak di 1.898 titik dan dilanching secara bersama-sama," kata Danrem.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut