get app
inews
Aa Read Next : Bangka Belitung Disorot Karena Angka, Apakah Semua Sudah Diperiksa?

KASAD Jenderal Dudung Bakal Isi Orasi Kebangsaan di Babel

Senin, 15 Agustus 2022 | 17:31 WIB
header img
Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, akan mengunjungi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) pada tanggal 18 Agustus 2022. (Foto: istimewa)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, akan mengunjungi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) pada tanggal 18 Agustus 2022. Hal ini dibenarkna  oleh Komandan Korem (Danrem) 045/Garuda Jaya (Gaya), Brigjen TNI Ujang Darwis.

Kedatangan KASAD Dudung ke Babel rencananya akan memberikan kuliah umum dan orasi kebangsaan tetang pluralisme.

"Rencananya agenda di Korem 18 Agustus ini. Rangkaian kunker beliau ke Makorem kemudian direncanakan memberikan kuliah umum atau orasi kebangsaan tentang pluralisme dan kemerdekaan di negara kita kepada mahasiswa Universitas Bangka Belitung (UBB)," kata Ujang, Senin (15/8/2022). 

Nantinya, kata Ujang, pihaknya akan menyampaikan beberapa hal strategis kepada pimpinan tertinggi di TNI AD itu. 

"Diantaranya mengenai pengembangan organisasi Kodim Bangka Selatan yang sudah siap diresmikan. Termasuk (menyampaikan) batalyon baru Korem lama untuk membantu operasional. Tetapi keputusan di tangan beliau, pada prinsipnya saya akan bantu siap diresmikan tahun ini," tutur Jenderal Bintang Satu ini. 

Ujang menambahkan, usai melakukan kunker di Pulau Bangka, hari berikutnya rombongan akan melakukan kunker di Pulau Belitung. 

"Agenda di Bangka 1 hari 1 malam kemudian lanjut meninjau ke Belitung. Kami berharap ini dapat berjalan aman, lancar dan bisa bermanfaat bagi masyarakat Babel," ujarnya.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut