get app
inews
Aa Read Next : Jual Minol Tanpa Izin, Kafe Resto di Belitung Timur Dirazia : 16 Pekerja Belum Lengkapi Adminduk

Kodim 0414/Belitung Tanam Singkong Kasesa di Lahan Seluas 2 Hektar

Senin, 18 Juli 2022 | 17:33 WIB
header img
Dandim 0414/Belitung Letkol Inf Hairil Achmad melakukan penanaman Singkong Kasesa di Desa Air Kelik, Kecamatan Damar Belitung Timur,  Senin (18/7/2022). Foto/lintasbabel.id/Suharli.

BELITUNG TIMUR, lintasbabel.id - Guna mendukung komoditi pangan di Pulau Belitung, Kodim 0414/Belitung menanami lahan kosong dengan Singkong (Ubi) Kasesa. Lahan tersebut terdapat di Desa Air Kelik, Kecamatan Damar Kabupaten Belitung Timur (Beltim) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Penanaman perdana Singkong Kasesa di wilayah tersebut dipimpin langsung oleh Dandim 0414/Belitung Letkol Inf Hairil Achmad yang diikuti unsur forkopimda, usai mengikuti lauching ketahanan pangan oleh Kasad secara virtual.


Penanaman Singkong Kasesa di Desa Air Kelik, Kecamatan Damar Belitung Timur,  Senin (18/7/2022). Foto/lintasbabel.id/Suharli.

 

Dia menjelaskan hal ini adalah program dari KASAD, yang mana berharap lahan tidur bisa dimanfaatkan dan menghasilkan.

"Sehingga memberikan manfaat kepada masyarakat  baik itu dari segi ekonomi, dan diharapkan dapat menunjang kesejahteraan masyarakat khusus yang disini untuk wilayah Belitung dan Belitung Timur," ujar Letkol Inf Hairil Achmad, Senin (18/7/2022).

Luasan area yang akan ditanami di Desa Air Kelik, untuk sementara pencanangan seluas 2 hektare, dari luasan 22 hektare lahan tersebut, menurutnya kedepannya akan kelola secara bertahap.

Tak hanya itu, menurut Letkol Inf  Hairil luasan total lahan milik TNI AD di Belitung Timur ada sekitar 60 hektare yang terbagi dibeberapa lokasi, dan kedepannya juga akan ditanami tanaman pangan.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut