get app
inews
Aa Read Next : Kisah Inspiratif! Tentara Ini Berhasil Selamatkan Pendidikan 70 Anak-Anak Putus Sekolah di Beltim

Program TNI AD Manunggal Air Dilaunching di Ponpers Daarut Tahfidz Sungailiat

Selasa, 06 Februari 2024 | 18:56 WIB
header img
TNI Angkatan Darat (AD) melalui Korem 045 Garuda Gaya (Gaya) dan Kodim 0413/Bangka melaunching sumber titik air yang berada di Kelurahan Jelutung Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Maulana.

Danrem juga menambahkan, untuk di wilayah Babel tepatnya di Pondok Pesantren Darul Tahfizd, Kelurahan Sinar Jaya Kecamatan Sungailiat, telah dibangun satu titik sumber air untuk kebutuhan sehari-hari para santri serta ustadz dan ustadzah di ponpes ini.

Lokasi ini dipilih karena memang jauh dari pemukiman serta memang benar para santri serta ustadz sangat membutuhkan air bersih dalam mendukung aktifitas sehari-hari di ponpes ini.

"Hari ini kita bersama lanching TNI AD Manunggal Air yang berada di Desa Jelutung di Pondok Pesantren Darul Hafizd, di lokasi ini kita membantu satu titik air yang dirasakan sangat bermanfaat, karena di sini cukup jauh perkampungan dan sudah lama pimpinan pondok pesantren di sini membutuhkan air bersih, terutama untuk para santrinya dan masyarakat sekitar sini, jadi kita putuskan di sini sebagai salah satu titik air," ujar Danrem.

Danrem juga mengatakan, air bersih merupakan kebutuhan semua manusia.

"Bahwa air bersih ini sangat dibutuhkan semua manusia dam pertumbuhan manusia termasuk kecerdasan manusia salah satunya juga ditentukan oleh air bersih, jadi bukan makanan saja yang harus bersih, tetapi air bersih juga menentukan kecerdasan manusia," katanya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut