get app
inews
Aa Read Next : Tinjau USS Tanjungpandan, Kabasarnas RI akan Tambah Alutsista

Negara Berikut Ini Memiliki Jumlah Tentara Terbanyak di Dunia, Indonesia Termasuk?

Selasa, 06 Desember 2022 | 15:02 WIB
header img
Negara dengan jumlah tentara terbanyak di dunia dapat anda pelajari dalam artikel kali ini. Foto: Ilustrasi tentara Rusia/ Reuters.

JAKARTA, Lintasbabel.iNews.id - Negara berikut ini memiliki jumlah tentara terbanyak di dunia, salah satunya berada di Benua Asia. Jumlah tentara negara tersebut mencapai lebih dari 1 juta personel.

Militer merupakan elemen penting dalam sebuah negara berdaulat. Kehadiran personel tentara tentu saja menjamin rasa keamanan para penduduknya.

Para personel militer ini akan siap sedia jika suatu saat ada ancaman yang mencoba merusak kedaulatan negara. Karenanya, bagi sebagian besar negara, memiliki jumlah militer yang banyak, adalah hal yang sangat vital.

Lantas negara mana saja yang memiliki jumlah tentara terbanyak di dunia? Berikut ini ulasan singkatnya yang berhasil kami rangkum dari berbagai sumber.

Negara dengan jumlah tentara terbanyak di dunia

6. Pakistan

Pakistan memiliki 640 ribu tentara militer aktif, yang tercatat di tahun 2022. Tak tanggung-tanggung, Pakistan menggelontorkan anggaran di bidang militer sebesar USD7,5 miliar untuk tahun 2022-2023. Angka ini meningkat 12% jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Pakistan mempunyai beragam kekuatan militer, seperti rudal anti balistik, senjata anti satelit, dan kapal selam yang mampu meluncurkan balistik. Kendaraan tempur infanteri yang dimiliki India sejumlah kurang lebih 2.500 unit dan tank tempur melebihi 4.800 unit.
 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut