get app
inews
Aa Read Next : Akhir Pekan Ini Gibran Dijadwalkan Kunjungi Bangka Belitung

Sri Wahyuni, Pegiat IKM Disabilitas dari Lubuk Besar Menaruh Inspirasi

Jum'at, 28 Juli 2023 | 16:21 WIB
header img
Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga  (TP PKK) Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Maya Suganda Pasaribu bertemu Sri Wahyuni. Foto: Diskominfo/ R.A. Dina.

BANGKA TENGAH, Lintasbabel.iNews.id - Kalimat syukur berulang kali terucap di bibir Sri Wahyuni, dan air mata di pelupuk tak mampu dibendungnya, saat mengetahui Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga  (TP PKK) Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Maya Suganda Pasaribu, mendatangi kediamannya, Jumat (28/7/2023).


Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga  (TP PKK) Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Maya Suganda Pasaribu bertemu Sri Wahyuni. Foto: Diskominfo/ R.A. Dina.
 

Maya Suganda tidak sendiri saat berkunjung ke kediaman Sri Wahyuni di Kecamatan Lubuk Besar, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) itu. Istri dari Pj Gubernur Kep. Babel Suganda Pandapotan Pasaribu ini datang bersama Ketua TP PKK Bateng, Eva Algafry Rahman. Turut mendampingi perangkat daerah terkait dari Pemprov. Kep. Babel, dan Pemkab Bateng.

Sri Wahyuni ialah pegiat industri kecil menengah (IKM) dengan membuat produk kue. Berbagai varian dihasilkan dari tangan dan kreativitasnya. Usahanya itu pun dijalankan sendiri, atau home industri. Namun, ada yang berbeda dari Sri-demikian sapaan akrabnya. Ia merupakan penyandang disabilitas.

Hal inilah yang membuat Pj Ketua TP PKK Kep. Babel Maya Suganda Pasaribu merasa bangga. Keterbatasan fisik yang dialami Sri, tidak menyurutkan semangatnya. Ia tetap berusaha untuk membantu perekonomian keluarga dengan keahlian yang dimilikinya itu. 

"Usaha yang dilakukan masyarakat seperti Ibu Sri harus kita dukung, mengingat tidak banyak dari masyarakat yang mau melakukan usaha-usaha kecil seperti itu, apalagi dengan keterbatasan yang ada. Beliau tetap semangat dalam berusaha yang tentu akan merubah perekonomian," kata Maya Suganda.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut