get app
inews
Aa Read Next : Polda Babel Tanam 1.870 Kayu Putih di lahan Eks Tambang Area Bandara

Pria Asal Bangka Diringkus Ditreskrimum Polda Babel Usai Curi HP dan Sejumlah Uang Milik Tetangganya

Rabu, 06 Maret 2024 | 15:45 WIB
header img
Pelaku berinisial Ar alias Fen (40) ini, diamankan saat berada di rumahnya di Desa Kace Kecamatan Mendo Barat Kabupaten Bangka. Foto: Istimewa.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Tim Satgas III Gakkum Ditreskrimum Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) berhasil mengamankan pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat), Kamis (22/2/2024) lalu. 

Pelaku berinisial Ar alias Fen (40) ini, diamankan saat berada di rumahnya di Desa Kace Kecamatan Mendo Barat Kabupaten Bangka. 

Kasubbid Penmas Bid Humas Polda Babel, AKBP M. Iqbal Surbakti mengatakan aksi pencurian oleh pelaku dilakukan dengan sasaran rumah tetangganya sendiri, yakni di Perum Damai Lestari 9 desa Kace Kecamatan Mendo Barat Kabupaten Bangka. 

"Untuk lokasi pencuriannya di kawasan perumahan sekitaran rumah dari pelaku Fen," kata AKBP Iqbal, Rabu (6/3/2024) siang. 

Modusnya sendiri, kata Iqbal, dilakukan oleh pelaku dengan cara masuk melalui pintu bagian belakang rumah korban yang pada saat itu tidak tertutup. Setelah masuk ke rumah korban, pelaku langsung mengambil sejumlah uang dan barang milik korban. 

"Barang yang diambil pelaku diantaranya 1 unit HP dan 1 buah dompet berisi uang Rp1,3 juta berikut identitas korban," kata Iqbal. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut