get app
inews
Aa Read Next : Omicron Belum Terdeteksi, Bangka Tengah Pertimbangkan PTM Terbatas

Omicron Masuk Indonesia, Ini Langkah Antisipatif Dinkes Bateng

Jum'at, 17 Desember 2021 | 20:14 WIB
header img
Kepala Dinas Kesehatan Bangka Tengah, Anas Maruf. (Foto: lintasbabel.id/ Rachmat Kurniawan)

BANGKA TENGAH, lintasbabel.id - Varian baru Covid-19, Omicron telah ditemukan di Indonesia. Hal ini membuat Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Tengah mengambil sejumlah langkah antisipatif, guna menghindari masuknya virus varian baru Covid-19 ini.

"Jadi salah satu upaya yang kami lakukan adalah percepatan vaksinasi bagi semua kelompok, terutama para lansia. Hal ini dilakukan untuk membentuk kekebalan komunal," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Tengah, drg M Annas Ma'aruf, Jumat (17/12/2021). 

Dikatakan Annas, saat ini pihaknya memang sedang gencar melakukan vaksinasi Covid-19 kepada para lansia secara door to door.

"Vaksinasi Covid-19 bagi para lansia ini angkanya masih di bawah 70 persen, yakni baru mencapai 43,28 persen. Sedangkan untuk respon dari para lansia ini, Alhamdulillah tidak ada penolakan, tetapi memang ada lansia yang dalam kondisi tidak memungkinkan untuk divaksin, seperti adanya pengidap komorbid," ungkapnya.

Ia menambahkan bahwa hingga 16 Desember 2021, secara keseluruhan vaksinasi semua kelompok di Bateng telah mencapai 73,04 persen dari target awal 70 persen.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut