get app
inews
Aa Read Next : SE Satgas Covid-19 Bebaskan PCR dan Antigen Bagi Pelaku Perjalanan, Begini Ketentuannya

Omicron Belum Terdeteksi, Bangka Tengah Pertimbangkan PTM Terbatas

Kamis, 17 Februari 2022 | 18:47 WIB
header img
Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka Tengah, Yudi Sabara. (Foto: lintasbabel.id/ Rachmat Kurniawan)

BANGKA TENGAH, lintasbabel.id - Meskipun varian baru Covid-19 Omicron belum terdeteksi di Kabupaten Bangka Tengah, namun dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 saat ini, Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas dimungkinkan akan dilakukan. 

Hal ini seiring meningkatnya jumlah kasus Covid-19 di Kabupaten Bangka Tengah. 

"Untuk Petunjuk Teknis (Juknis) PTM itu akan dilakukan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten yang akan dikeluarkan secepatnya. Kemungkinan pemberlakukan PTM terbatas bisa saja terjadi. Memang sampai dengan saat ini kasus Omicron di kabupaten Bangka Tengah belum terdeteksi, dan kami masih menunggu hasil uji laboratorium," ujar Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka Tengah, Yudi Sabara, Kamis (17/02/2022). 

Selain PTM terbatas, Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka Tengah akan segera membuat surat edaran dari Bupati Bangka Tengah, tentang pelaksanaan PPKM level 3 untuk melakukan pembatasan kegiatan masyarakat di tempat-tempat umum. 

"Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka Tengah akan segera membuat surat edaran dari Bupati Bangka Tengah tentang pelaksanaan PPKM level tiga. Sesuai petunjuk Bupati Bangka Tengah, untuk tempat-tempat umum dan kawasan alun-alun Kota Koba, untuk sementara ini tidak dilakukan kegiatan masyarakat dengan kerumunan yang banyak," ungkapnya.

Dirinya mengakui, saat ini memang terjadi peningkatan kasus Covid-19, namun dari data yang ada terjadi peningkatan penerapan Protokol Kesehatan yang dilakukan masyarakat. 

"Memang akhir-akhir ini terjadi peningkatan kasus aktif Covid-19, namun dari data yang kami terima juga terjadi peningkatan penerapan protokol kesehatan yang dilakukan masyarakat kita," terangnya. 

Dirinya berharap, masyarakat dapat semakin meningkatkan protokol kesehatan demi menjaga dari terpaparnya Covid-19. 

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut