get app
inews
Aa Read Next : Angka Positif Covid 19 Meningkat, Masyarakat Diharap Waspada

Hadapi Omicron, Polres Bateng Koordinasi dengan Dinkes Siapkan Rumah Isolasi

Rabu, 09 Februari 2022 | 15:28 WIB
header img
Kapolres Bangka Tengah, AKBP. Risya Mustario. (Foto: lintasbabel.id/ Rachmat Kurniawan)

BANGKA TENGAH, lintasbabel.id - Mengantisipasi serangan Omicron di Kabupaten Bangka Tengah, Polres Bangka Tengah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Tengah untuk menyiapkan tempat isolasi bagi warga yang terpapar Omicron. Namun, hingga saat ini di Kabupaten Bangka Tengah belum ada warga yang terkonfirmasi Omicron. 

"Mengantisipasi Omicron ini, kami telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan untuk menyiapkan tempat isolasi di komplek perumahan Pemda, di rumah sakit, dan tempat isolasi kalau ada warga atau keluarga kita yang terpapar Omicron," ujar Kapolres Bangka Tengah, AKBP. M. Risya Mustario, S.IK, SH, MH pada Rabu (09/02/2022).

Dirinya berharap varian omicron ini tidak sampai ke Kabupaten Bangka Tengah, dan pihaknya akan terus berusaha melakukan antisipasi dengan percepatan vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan. 

"Walaupun saat ini varian Omicron ini belum ada di daerah kita, tapi kita berharap varian Omicron ini tidak sampai ke Kabupaten Bangka Tengah, walaupun informasinya sudah ada di pulau Bangka. Kita juga menjalankan arahan Presiden dengan mempercepat vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan yang ketat, kita harap ini bisa mencegah penyebaran Covid-19 dengan varian baru Omicron," ungkapnya. 

Polres Bangka Tengah sendiri bersama pemerintah daerah dan pihak terkait, hingga saat ini terus berupaya mempercepat vaksinasi kepada masyarakat Kabupaten Bangka Tengah, baik kepada lansia, anak dan masyarakat umum.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut