get app
inews
Aa Read Next : Pengabdian Masyarakat, Youth Activator Bawa Pemuda Indonesia dari Berbagai Provinsi ke Belitung

9 Orang Jalani Isoter di Lor in Belitung, Isyak Meirobie Indikasi Ada yang Terkena Omicron

Rabu, 09 Februari 2022 | 20:05 WIB
header img
Wakil Bupati Belitung, Isyak Meirobie. (Foto: lintasbabel.id/ Suharli)

BELITUNG, lintasbabel.id - Wakil Bupati Belitung, Isyak Meirobie mengatakan, sejak dibukanya Isolasi Terpusat (Isoter) pada 7 Februari lalu, saat ini untuk Isoter Lor In sudah ada sembilan pasien positif covid-19. Namun, terkait varian covid-19 yang dialami ke sembilan orang tersebut, dia belum bisa memastikan hal itu.

"Ini belum ada diperiksa kembali, tapi saya percaya itu (positif Covid-19) bagian dari itu (Omicron), mereka terkonfirmasi tanggal 7 dan kami baru mengaktifkan Isoter di seluruh Belitung tanggal 7 juga," ujarnya, Rabu (9/2/2022). 

Dia menyampaikan, ada beberapa tempat isoter yang telah dibuka diantaranya Lor In, dan Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Tanjung Pandan. 

Dikatakan Isyak, warga banyak lebih memilih isolasi mandiri (isoman) ketimbang isoter, mengingat untuk varian Omicron tingkat kesembuhan relatif cepat.

"Jadi kami stimulasi mereka supaya mau di isolasi, jadi kami tempatkanlah di tempat yang bagus dan nyaman, sehingga orang mau, dan akhirnya memang ada yang mau isoter," ujarnya. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut