Logo Network
Network

Kronologi Penemuan 3 Jenazah Korban Helikopter NBO 105 P-1103 yang Jatuh di Babel

Muri Setiawan
.
Rabu, 30 November 2022 | 21:03 WIB
Kronologi Penemuan 3 Jenazah Korban Helikopter NBO 105 P-1103 yang Jatuh di Babel
2 jenazah korban jatuhnya Helikopter NBO 103 P-1103 diberangkatkan ke Mako Polairud Pondok Cabe. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Irwan Setiawan

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Helikopter Polri tipe NBO 105 dengan nomor P-1103, jatuh di perairan Belitung Timur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) pada Minggu (27/11/2022) lalu. Terdapat 4 orang personel Polri dalam helikopter nahas tersebut, diantaranya AKP Arif Rahman Saleh (Captain), Briptu M. Lasminto (Co-Pilot), Aipda Joko Mudo, Bripda M. Khoirul Anam.

Sampai saat ini, sudah 3 jenazah yang berhasil ditemukan Tim SAR Gabungan, yakni Briptu M. Lasminto, Bripda M. Khoirul Anam dan Aipda Joko Mudo.

Heli yang sedang dalam rute penerbangan dari Pangkalan Bun menuju Tanjung Pandan Kabupaten Belitung ini, terakhir termonitor pada radial 094 inbound 38 DME to TPN altitude 3.500 fit. 

Berikut ini kronologi penemuan 3 jenazah korban helikopter NBO 105 P-1103 yang jatuh di Babel.

1. Bripda M. Khoirul Anam

 

Korban pertama yang berhasil ditemukan adalah Bripda M. Khoirul Anam. Jenazah korban ditemukan pada Senin (28/11/2022) atau sehari paska kejadian.

Jenazah almarhum saat ditemukan sedang menggunakan pelampung berwarna kuning, dan terapung-apung di perairan laut Burung Mandi, Kecamatan Damar, Kabupaten Belitung Timur.

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan di lapangan, jenazah ditemukan di wilayah Perairan Rumpong Tengah, Belitung Timur dan dibawa ke Pantai Burung Mandi, Kecamatan Damar Kabupaten Beltim.

Jenazah diangkut oleh Tim SAR gabungan mengunakan perahu nelayan, selain itu juga dibawa serpihan helikopter berupa tanki. Jenazah selanjutnya dibawa ke RSUD Muhammad Zein, Belitung Timur guna penanganan lebih lanjut.

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News

Halaman : 1 2 3 4
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.