get app
inews
Aa Read Next : Bangka Belitung Disorot Karena Angka, Apakah Semua Sudah Diperiksa?

Kronologi Penemuan 3 Jenazah Korban Helikopter NBO 105 P-1103 yang Jatuh di Babel

Rabu, 30 November 2022 | 21:03 WIB
header img
2 jenazah korban jatuhnya Helikopter NBO 103 P-1103 diberangkatkan ke Mako Polairud Pondok Cabe. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Irwan Setiawan

3. Aipda Joko Mudo


Proses evakuasi jenazah Aipda Joko Mudo, korban helikopter jatuh di perairan Belitung Timur, Rabu (30/11/2022). Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Suharli.

 

Korban ketiga jatuhnya Helikopter P-1103 yang berhasil ditemukan Tim SAR Gabungan, adalah Aipda Joko Mudo.

Jasad korban ditemukan oleh nelayan Tanjung Binga, Kabupaten Belitung, pada Rabu (30/11/2022) dini hari, berjarak 18 mil dari Posko Pencarian Helikopter NBO-105, P1103. 

Menurut Kapten Kapal KM. Tiga Bayangan, Wadi, korban ditemukan di daerah Karang Sewa, sebelah Timur Pulau Belitung. Nelayan memastikan jasad tersebut adalah korban P-1103, berdasarkan pakaian dinas yang masih dikenakan, dimana terdapat tulisan Joko Mudo.

"Saat ditemukan korban dalam posisi mengapung terlentang mengunakan baju warna biru, dan pelampung kuning yang sudah mulai kempes," ujar Wadi. 

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan, Pangkalpinang I made Oka Astawa mengatakan informasi penemuan disampaikan oleh nelayan yang melaut pada pukul 00.15 WIB, Rabu (30/11/2022). 

"Informasi diterima oleh rekan-rekan kami di Rapi, kemudian Rapi Menyampaikan ke Basarnas bahwa ditemukan satu jenazah dengan mengunakan wearpak dan diduga salah satu kru helikopter P1103," katanya.

Jenazah kemudian dievakuasi dan bawa ke posko pencarian, pelabuhan ASDP Manggar yang selanjut dibawa ke RSUD Muhammad Zein Belitung Timur guna penanganan lebih lanjut.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut