Logo Network
Network

13 Cara Mengatasi Laptop Lemot, Nomor 6 Banyak Dilupakan

Asthesia Dhea Cantika/ Net OkeZone
.
Senin, 07 November 2022 | 17:53 WIB
13 Cara Mengatasi Laptop Lemot, Nomor 6 Banyak Dilupakan
Cara mengatasi laptop lemot bisa dipelajari dalam artikel ini. Foto: Istimewa

JAKARTA, Lintasbabel.iNews.id - Cara mengatasi laptop lemot akan kami bahas dalam artikel ini. Ada beberapa langkah yang bisa Anda lakukan agar perangkat laptop Anda bisa beroperasi dengan lancar. Laptop lemot terkadang membuat penggunanya kesal karena tidak dapat maksimal bekerja atau mengerjakan tugas.

Laptop menjadi perangkat elektronik yang sudah banyak dimiliki oleh pekerja kantoran selain smartphone. Namun, tak jarang lantaran sering digunakan membuat laptop lemot.

Tak hanya itu, terkadang pemakaian aplikasi yang melebihi kapasitas processor juga mempengaruhi kecepatan laptop. Berikut ini cara mengatasi laptop lemot yang dirangkum dari berbagai sumber.

Cara Mengatasi Laptop Lemot

1. Hapus Program yang Tidak Terpakai

Terkadang saat pertama kali membeli sebuah laptop terdapat beberapa aplikasi yang sudah terinstall sebelumnya atau lebih dikenal dengan bloatware. Perlu diketahui bahwa aplikasi tersebut hanya akan membebani dan membuat laptop menjadi lemot. Maka dari itu aplikasi dan program yang sudah tidak dipakai alangkah baiknya dihapus saja.

 

2. Matikan Program yang Otomatis Dijalankan saat Startup

Terdapat beberapa program yang akan berjalan secara otomatis saat laptop dihidupkan, umumnya aplikasi tersebut terdapat di Windows 10. Untuk menghindari laptop lemot, sebaiknya beberapa program yang berjalan otomatis tersebut dimatikan. Caranya dengan membuka Task Manager dan pilih tab startup, lalu periksa program yang membebani proses startup.

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News

Halaman : 1 2 3 4
Bagikan Artikel Ini