get app
inews
Aa Read Next : Cara Mereset Laptop ke Pengaturan Awal

Cara Meredupkan Layar Laptop

Selasa, 15 Agustus 2023 | 15:43 WIB
header img
Cara meredupkan layar laptop bisa dilakukan dengan beberapa langkah. Foto: net.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Cara meredupkan layar laptop, belum bannyak diketahui oleh para penggunanya. Padahal meredupkan layar laptop memiliki sejumlah fungsi bagi kesehatan atau keawetan perangkat elektronik tersebut.

Pengguna laptop tentunya harus tahu cara meredupkan layar komputer. Hal ini penting untuk para pengguna yang memiliki sensitivitas pada kecerahan pada layar laptop maupun komputer.

Dalam prakteknya cukup banyak metode yang bisa Anda gunakan dalam meredupkan cahaya pada layer komputer atau laptop.

Terdapat sejumlah opsi yang bisa Anda coba untuk meredupkan layar laptop supaya nyaman ketika digunakan. Bisa melalui Display Settings, fitur Mobility Center, hingga menggunakan aplikasi pihak ketiga. 

Dalam tutorial ini, kita dapat menggunakan Windows 10 sebagai media contoh dan penjelasannya. Jika Anda menggunakan sistem operasi Windows 7/8, maka Anda bisa lakukan sedikit penyesuaian.

Cara Meredupkan Layar Laptop

1. Atur melalui keyboard

Metode pertama yang bisa Anda lakukan adalah menggunakan tombol fisik pada keyboard untuk mengatur tingkat kecerahan layar. Ini bisa dikatakan sebagai opsi paling mudah dan cepat ketika Anda ingin meredupkan layar laptop. Setiap laptop memiliki letak fitur brightness yang berbeda-beda, mulai dari F1-F12. Terkadang ada yang memakai tombol kombinasi atau mungkin menggunakan tombol panah (Arrow keys).

Jika dengan menekan keyboard di atas tidak ada perubahan apa pun, gunakan tombol kombinasi Fn + Simbol brightness. Untuk mempermudahnya, silakan Anda cari icon brightness (berbentuk matahari redup / terang) di antara tombol F1 sampai F12 pada keyboard.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut