Logo Network
Network

Cara Menggunakan VPN di Laptop

Danang Arradian/ Net SINDOnews
.
Rabu, 01 Februari 2023 | 21:18 WIB
Cara Menggunakan VPN di Laptop
VPN atau Virtual Private Network adalah koneksi aman antara suatu jaringan dengan jaringan lain, melalui jaringan yang terpisah dan privat dari internet. Berikut ini cara menggunakan VPN. Foto: Net.

JAKARTA, Lintasbabel.iNews.id - Cara menggunakan VPN di laptop bisa dilakukan dengan sangat mudah oleh para penggunanya. Simak ulasan lengkapnya di dalam artikel berikut ini sampai selesai, ya!

VPN atau Virtual Private Network adalah koneksi aman antara suatu jaringan dengan jaringan lain, melalui jaringan yang terpisah dan privat dari internet.

Secara sederhana, VPN adalah jalur khusus yang di dalamnya dapat dilewati oleh data. Dan jalur tersebut menggunakan enkripsi untuk melindungi data yang dikirim, sehingga tidak dapat dilihat siapa pun.

Sebagian besar para peselancar di dunia maya menggunakan VPN untuk beberapa tujuan. Pertama, sebagai keamanan dan perlindungan identitas diri di internet. Dengan VPN, hacker akan lebih sulit mengetahui identitas kita. Ini penting saat Anda terhubung ke jaringan WiFi publik, data pribadi Anda dijamin terlindungi.

Kedua, VPN bisa membuat pengguna mengakses berbagai situs atau layanan yang di blokir di Indonesia. Pengguna Netflix, misalnya, bisa mengakses konten-konten yang ada di Amerika saja.

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini