Logo Network
Network

Cara Mengatasi Laptop Cepat Panas, Gak Usah Buru-Buru ke Tukang Servis, Bisa Dilakukan Sendiri, Lho!

Muri Setiawan/ Net Lintasbabel.iNews.id
.
Jum'at, 27 Januari 2023 | 17:46 WIB
Cara Mengatasi Laptop Cepat Panas, Gak Usah Buru-Buru ke Tukang Servis, Bisa Dilakukan Sendiri, Lho!
Cara mengatasi laptop cepat panas alias overheat, bisa Anda lakukan sendiri dengan gampang. Simak ulasannya di sini. Foto: Ilustrasi/ Net.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Cara mengatasi laptop cepat panas, sangat mudah sekali dilakukan. Anda bisa mengikuti sejumlah cara yang ada di dalam artikel ini, untuk mengatasi perangkat seperti laptop yang cepat panas. Simak sampai selesai, ya!

Istilah laptop cepat panas adalah overheat. Sebelum mengetahui bagaimana cara mengatasi laptop overheat, ada baiknya Anda memahami penyebabnya terlebih dahulu.

Penyebab Laptop Cepat Panas alias Overheat

1. Meletakkan di Atas kasur

Kebiasaan rata-rata pengguna laptop adalah meletakkannya di tempt yang tidak semestinya, seperti kasur atau bantal. Hal ini mungkin bagi sebagian besar penggunanya kurang begitu diperhatikan. Padahal, kebiasaan buruk ini bisa menyebabkan laptop cepat panas.

Sudah jadi barang umum, para pengguna laptop kerap menggunakan perangkat tersebut sembari bermalas-malasan di atas tempat tidur. Maka jadilah, laptop diletakkan di atas kasur atau bantal.

Sayangnya, sejumlah komponen laptop menjadi tidak dapat bekerja secara maksimal, karena kipas yang berada di bawah laptop terhalang sirkulasi udaranya. Belum lagi, adanya kotoran atau debu dari kasur atau bantal yang masuk ke laptop.

Hal ini harus Anda hindari mulai dari sekarang, ya!

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News

Halaman : 1 2 3 4 5
Bagikan Artikel Ini