Logo Network
Network

Tips Baterai Laptop Awet, Ikuti Langkah-Langkah Berikut Ini

Ahmad Muhajir/Net OkeZone
.
Senin, 05 Desember 2022 | 18:00 WIB
Tips Baterai Laptop Awet, Ikuti Langkah-Langkah Berikut Ini
Tips agar baterai laptop awet bisaAnda pelajari dalam artikel berikut ini. Foto: net

JAKARTA, Lintasbabel.iNews,id - Tips baterai laptop awet akan jadi pembahasan kita kali ini. Beberapa tips pada artikel ini mungkin bisa menambah pengetahuan Anda para pemilik llaptop, supaya bisa menjaga agar baterai perangkat Anda lebih awet dalam penggunaannya.

Laptop sendiri, saat ini bukan lagi barang mahal, karena di pasarana terdapat laptop dengan harga yang terjangkau dan dengan berbagai model tentunya, sesuai dengan kebutuhan penggunannya.

Namun, dalam penggunaannya, si pemakai terkadang kurang memperhatikan salah satu komponen yang ada di laptop itu sendiri, sehingga dapat mempengaruhi performa atau kinerja piranti tersebut. Salah satunya adalah baterai.

Sejatinya terdapat beberapa tips agar baterai laptop tidak boros, sehingga bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama, tanpa harus repot-repot mengisi daya terlebih dulu atau bahkan bisa berujung pada membeli baterai baru.

Lantas, bagaimana caranya agar baterai laptop jadi tahan lama? Untuk lebih jelasnya, simak ulasan berikut ini yang berhasil kami rangkum dari berbagai sumber.

1. Kurangi Kegiatan Multitasking

Tutup semua aplikasi atau program yang tidak perlu yang berjalan di latar belakang. Mengurangi kegiatan multitasking untuk laptop Anda akan membantu menghemat daya baterai.

2. Turunkan Kecerahan Layar

Anda harus menurunkan kecerahan layar laptop. Pasalnya membiarkan layar Anda terlalu terang akan menguras baterai lebih cepat.

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini