get app
inews
Aa Read Next : Kenakalan Remaja dari Perspektif Keluarga

Dedikasi Duta Genre Babel 2022, Membuat Permainan Edukasi Sampai Ecoprint

Selasa, 19 Juli 2022 | 17:29 WIB
header img
Daffa dan Kurniati, Duta Genre Babel 2022 yang bertandang ke Sekretariat IJTI Pengda Babel yang langsung disambut Ketua IJTI Babel, Joko Setyawanto. Foto: lintasbabel.id/Frince Zeswa.

Tak hanya membuat permainan edukasi, Daffa juga menghadirkan kegiatan yang menghasilkan sebuah kerajinan yaitu Yuk Ngeco. Yuk ngeco merupakan kegiatan membuat sebuah kerajinan yang ramah lingkungan yaitu ecoprint.

Ecoprint sendiri merupakan seni memberikan corak pada kain yang dimana corak berasal dari dedaunan, berawal dari belajar bersama ibu wiwik soemitro selaku founder B.Eco ( Bangka Ecoprint ).

Dedikasi juga ditunjukan oleh Kurniati Sholekah sebagai Duta Genre Putri Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Berawal saat Kurniati menjadi relawan SDGs yang menyurvei kondisi kesehatan, kebersihan, pendidikan masyarakat di Desa Sidoharjo, ia menemukan bahwa Permasalahan remaja tidak hanya terjadi di Kota Besar, namun juga terjadi di daerah terpencil seperti kampong ataupun dusun.

"Terbatasnya akses informasi menjadi salah satu penyabab resiko Triad KRR yang tinggi seperti Married by accident, pernikahan dini, hingga penyalahgunaan NAPZA," kata Kurniati.

Oleh karena itu, Kurniati mengajak remaja yang tergabung dalam PIK-R Dandelion untuk bersama-sama memberantas hal negatif yang bisa saja merusak para remaja di Indonesia terutama di Babel. 

 

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut