get app
inews
Aa Read Next : Diklatsar Ruangan Angkatan XV UKK KSR PMI Unit IAIN SAS Bangka Belitung Tahun 2023

Mahasiswa KKN MB IAIN SAS Babel Sosialisasi Pencegahan Kenakalan Remaja di SMKN 1 Sijuk

Senin, 02 Oktober 2023 | 18:09 WIB
header img
Sosialisasi kenakalan remaja di SMKN 1 Sijuk oleh Mahasiswa KKN IAIN SAS Babel. Foto: Istimewa.

BELITUNG, Lintasbabel.iNews.id - Kenakalan remaja adalah perbuatan anak remaja (usia belasan) yang melanggar nilai dan norma sosial, serta mengganggu ketertiban umum. Perilaku ini dapat menimbulkan kerugian bagi diri pelaku sendiri dan masyarakat. 

Sikap dan tindakan remaja bisa berubah menjadi nakal dan bertindak melanggar hukum, yang disebabkan oleh beberapa faktor seperti keinginan dari diri sendiri dan bahkan pengaruh dari teman dekat maupun orang lain.

Remaja merupakan generasi muda yang masih  dalam tahap perkembangan. Pada masa ini, remaja laki-laki dan perempuan tidak lagi disebut anak-anak, tetapi juga tidak bisa disebut dewasa. Inilah sebabnya, mengapa tahap ini disebut juga dengan masa transisi dari masa kanak-kanak ke masa dewasa.

Untuk memberikan pemahaman seputar dunia remaja, mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syaikh Abdurrahman Siddik (SAS) Babel menggelar sosialisasi pencegahan kenakalan remaja di SMKN 1 Sijuk, Kabupaten Belitung, belum lama ini.

“Saya senang sekali atas kehadiran kalian disini untuk melakukan sosialisasi terhadap anak didik kami, tempat tinggal didaerah pesisir ini rawan akan kenakalan remaja seperti minuman keras, pergaulan bebas bahkan obat-obat terlarang sehingga anak didik kami perlu mengetahui akan bahayanya hal-hal tersebut untuk masa depan mereka nanti,” ujar Wakil Kepala SMK N 1 Sijuk, Drs. Rahman Cik Muda.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut