get app
inews
Aa Read Next :  Siloam Bangka Raih Penghargaan Zero Accident untuk Keselamatan Kerja Luar Biasa

47 Mahasiswa Unmuh Babel Laksanakan KKN Kedisinian di Kabupaten Bangka

Kamis, 25 Juli 2024 | 14:38 WIB
header img
Penyerahan 47 mahasiswa KKN Kedisinian dari Unmuh Babel kepada Pemkab Bangka. Foto: Istimewa.

BANGKA, Lintasbabel.iNews.id – Suasana hangat dan penuh semangat terlihat di ruang OR Parai Tenggiri, Kantor Bupati Bangka, saat Rektor Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung (Unmuh Babel), Ir. Fadillah Sabri, S.T., M.Eng., IPM., memberikan sambutan pada acara penyerahan 47 mahasiswa KKN Kedisinian Unmuh Babel tahun 2024. Acara ini berlangsung pada pukul 09:00 WIB, Kamis, 25 Juli 2024.

Didampingi oleh BPH Unmuh Babel, Drs. Hasan Rumata, Wakil Rektor 3 Yuanita M.Pd., LPPM, dan DPL, Rektor Unmuh Babel, Ir. Fadillah Sabri, menekankan pentingnya kontribusi mahasiswa dalam pemberdayaan masyarakat melalui program Kuliah Kerja Nyata (KKN).

“Berdasarkan Kurikulum Merdeka, kita diberikan kebebasan untuk berinovasi. Anak-anak KKN ini berasal dari 7 program studi ada PGSD, IlKom, KSDA, dan lain-lain. Prinsipnya KKN itu adalah berdakwah, itu yang membedakan antara KKN Unmuh Babel dengan KKN lainnya, karena pemberdayaan masyarakat adalah dakwah yaitu menggerakkan, memajukan. Jadi ketika kita mampu menggerakkan masyarakat, meski waktunya pendek, insyaAllah mereka bisa berkolaborasi. Kalaupun programnya belum selesai, kalau perlu ditambah harinya, tuntaskan! Kami menyambut gembira atas sambutan dari bapak Bupati Bangka diberikan kesempatan untuk KKN di sini, tahun depan akan kita perbanyak KKN kedisinian,” ucap Fadillah dengan penuh semangat.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut