get app
inews
Aa Read Next : Partai Gerinda Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati Bangka Barat 2024

Jalankan Program Kerja, Ini yang Dilakukan Duta GenRe Babel di Desa Kelumbi

Sabtu, 04 Juni 2022 | 20:40 WIB
header img
Duta GenRe Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melaksanakan kegiatan program kerja di Desa Kelumbi, Kecamatan Tempilang Bangka Barat. (Foto : ist)

BANGKA BARAT, lintasbabel.id - Duta GenRe Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melaksanakan kegiatan program kerja di Desa Kelumbi, Kecamatan Tempilang Bangka Barat yaitu Program Kerja Bakti Genre. Kegiatan Bakti Genre dilaksanakan selama 3 hari 2 malam terhitung dari tanggal 11 Mei hingga 13 Mei 2022 lalu. 

Kegiatan secara resmi dibuka Mika Triana S,Psi Selaku Sub Koordinator BKKBN Provinsi Bangka Belitung dan Kepala Desa Kelumbi yang diwakili oleh Nazarudin selaku Sekretaris Desa serta warga sekitar dan para remaja Desa Kelumbi. 

"Program kerja Bakti GenRe yang dilakukan oleh para Duta GenRe Provinsi Bangka Belitung yakni blusukkan ke rumah warga untuk meninjau permasalahan yang dialami remaja lebih dekat dan akurat," kata Mika, Sabtu (4/6/2022). 

Menurutnya, sebagai tindak lanjut dari permasalahan remaja tersebut, para Duta GenRe melaksanakan rangkaian kegiatan informasi dan edukasi mulai dari pentingnya pendidikan dan perencanaan masa depan, pencegahan pernikahan dini dan atau usia anak, bahaya stunting, hingga pengenalan elektronik kesiapan nikah dan hamil (Elsimil). 

"Juga beberapa pengimplementasian modul “Tentang Kita” yang dilaksanakan di Sekolah Dasar Negeri 13 Tempilang di Desa Kelumbi mulai dari penyampain materi batasan diri yakni Tubuhku Milikku, permainan edukasi yaitu Ular Tangga Tentang Kita (Utang Teta), serta pembekalan life skill dalam kelas inspirasi yaitu Membatik," ujarnya. 

Selain mengedukasi, kata Mika, para Duta GenRe juga menjalin keakraban dengan warga desa melalui kegiatan senam bersama, kerja bakti, dan pada malam hari melaksanakan kegiatan nobar film edukasi dengan warga di Lapangan Desa SDN 13 Tempilang.

Editor : Haryanto

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut