get app
inews
Aa Read Next : Kenakalan Remaja dari Perspektif Keluarga

Dedikasi Duta Genre Babel 2022, Membuat Permainan Edukasi Sampai Ecoprint

Selasa, 19 Juli 2022 | 17:29 WIB
header img
Daffa dan Kurniati, Duta Genre Babel 2022 yang bertandang ke Sekretariat IJTI Pengda Babel yang langsung disambut Ketua IJTI Babel, Joko Setyawanto. Foto: lintasbabel.id/Frince Zeswa.

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Pemilihan Duta GenRe yang diselenggarakan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), telah menobatkan Daffa Ariesta Fathul Barri sebagai Duta Genre Putra dan juga Kurniati Sholekah sebagai Duta Genre Putri Provinsi Kepulauan Babel tahun 2021.

Keduanya saat ini masih berstatus sebagai Mahasiswa. Daffa saat ini merupakan mahasiswa D4 Teknik Elektronika Semester 6 di Politeknik Manufaktur (Polman) Negeri Bangka Belitung, sedangkan Kurniati merupakan pelajar asal Bangka Selatan yang saat ini sedang menempuh pendidikan S1 di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) sebagai mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris.

Disamping kesibukannya sebagai mahasiswa, mereka juga turut berdedikasi untuk masyarakat melalui Duta Genre. Dedikasi Duta Genre memiliki capaian utama memberantas Seks Bebas, Pernikahan Dini, dan Penyalahgunaan NAPZA. Kegiatan yang dilaksanakan sangat kreatif, inovatif, dan adaptif menyesuaikan sasaran yang pada umumnya adalah remaja.

Seperti Kegiatan yang dilaksanakan oleh Daffa Ariesta Fathul Barri di 3 wilayah yakni Kabupaten Bangka Tengah, Kota Pangkal Pinang, dan Kabupaten Bangka Barat, yaitu membuat sebuah permainan edukasi yang disebut Utang Teta (Ular Tangga Tentang Kita).

Kegiatan ini diadaptasi dari permainan ular tangga dan kartu tantangan kejujuran, permainan ini didesain untuk para remaja agar mudah mengerti materi kegenrean dan juga dengan adanya permainan ini dapat diharapkan mengurangi remaja ke arah pergaulan bebas serta menambah kegiatan produktif pada remaja.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut