get app
inews
Aa Read Next : Berpotensi Rusak Jalan Bencah-Tepus, Tambang Timah Liar Akhirnya Ditertibkan Polisi

Benediktus Flori dan Nescha Joely Dwi Putri, Terpilih Jadi Duta Genre Basel 2022

Jum'at, 15 April 2022 | 19:49 WIB
header img
Benediktus Flori dan Nescha Joely Dwi Putri Duta Genre Basel 2022. (Foto: istimewa)

BANGKA SELATAN, lintasbabel.id - Grand Final Duta Genre Kabupaten Bangka Selatan berhasil memilih Sepasang Putra dan Putri Terbaik yakni Benediktus Flori dan Nescha Joely Dwi Putri, sebagai Duta Genre Basel 2022. Sementara, sepasang Runner Up 1 Duta Genre Bangka Selatan yakni Randa Agustian dan Selly. 

Kedua pasangan runner up 1 ini nantinya akan bertarung kembali di ajang pemilihan Duta Genre Provinsi Bangka Belitung yang akan berkompetisi dengan 7 perwakilan kabupaten kota masing-masing yang diselenggarakan pada bulan mei-juni mendatang. 

Acara Grand Final Pemilihan Duta Genre Kabupaten Bangka Selatan Kembali menjadi perhelatan akbar dalam memilih remaja-remaja terbaik yang ada di Bangka Selatan, Kamis (14/4/2/022) di Rumah Pondopo Pemerintahan Kabupaten Bangka Selatan. 

Serangkain proses pemilihan yang begitu ketat dengan menghadirkan para dewan juri yang turut andil dalam proses pemilihan serta dengan diisi para narasumber langsung dari masing-masing bidang seperti Duta GenRe terpilih kabupaten Bangka Selatan dan provinsi Kepulauan Bangka Belitung tahun 2021 yakni Abrillioga dan Kurniati Sholekah, Mika Triana, S.Psi selaku penata KKB ahli muda dan sub koordinator BKR BKKBN provinsi kepulauan Bangka Belitung, Dilla Agustine Kolina, S.E selaku ketua Pengurus Genre Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Yuda Pratama, S.Pd., C.P.S. selaku praktisi wicara publik, Marfina Trivinita selaku ketua pengurus genre cabang Bangka Selatan serta yang terakhir Primalita Putri Distina, M.Psi selaku Dosen Prodi Psikologi Islam IAIN SAS BABEL. 

Berdasarkan dengan pelaksanaan kegiatan, remaja-remaja putri terbaik Bangka Selatan lolos tahap audisi berkas administrasi sebanyak 32 orang. Yang kemudian melalui proses audisi kembali yang menghasilkan top 6 yakni 6 putra terbaik dan 6 putri terbaik. 

12 besar yang tergabung di dalam top 6 kembali dikompetisikan lagi dengan mengikuti serangkaian seleksi yang ketat seperti unjuk bakat, tes tertulis, challange yang dilaksanakan sebanyak 6 kali, deep interview serta serangkain seleksi lainnya yang membutuhkan waktu dan tenaga begitu ekstra bagi para dewan juri untuk bisa menentukan siapakah yang nantinya terpilih untuk menjadi Duta GenRe Bangka Selatan Tahun 2022. 

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut