get app
inews
Aa Read Next : 3 Kades di Bangka Tengah Terima Penghargaan RJ 2024

Ini Remaja Berprestasi Bangka Tengah Terpilih Sebagai Duta GenRe

Kamis, 07 Oktober 2021 | 18:11 WIB
header img
Duta GenRe Kabupaten Bangka Tengah. (Foto : lintasbabel.id/ Rachmat Kurniawan)

BANGKA TENGAH, lintasbabel.id - Penganugerahan Duta Generasi Berencana (GenRe) dilakukan secara simbolis oleh Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, pada kegiatan pemberian penghargaan Apresiasi Duta GenRe Indonesia Tingkat Kabupaten Bangka Tengah dan Tingkat Provinsi Bangka Belitung, di Ruang Rapat Bupati, Kamis (7/10/2021).

Algafry dalam kesempatan ini meminta kepada para Duta GenRe Indonesia agar lebih kreatif dan inovatif menghadapi tantangan. Hal yang tak kalah penting, kata Algafri, tetap bersemangat belajar, berkarya dan berprestasi serta berinovasi, sehingga mampu bersaing untuk meraih kesuksesan.

"Jadilah Duta Generasi Berencana yang berakhlak mulia, menjadi contoh terbaik dan mampu menjadi role model bagi remaja yang ada di Bangka Tengah khususnya dan untuk remaja di Bangka Belitung umumnya,” kata Algafri. 

Ia berharap agar upaya yang sudah dilakukan para Duta GenRe bisa membangun GenRe wujudkan remaja tangguh dan berkepribadian baik.

Pemerintah Bangka Tengah melalui Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBPPPA), telah selesai melaksanakan Ajang Kreasi Pemilihan Duta GenRe Tingkat Kabupaten Bangka Tengah.

Duta GenRe pilihan terbaik berhak mewakili Bangka Tengah untuk mengikuti ajang ke tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2021.

Fazar Supriadi Sentosa perwakilan dari BKKBN Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dalam sambutannya menyampaikan tujuan dari diselenggarakanya ajang Pemilihan Duta GenRe adalah untuk meningkatkan kualitas pemberian akses informasi, pendidikan, konseling, sikap dan perilaku yang positif dalam pengembangan diri secara mental, fisik, intelektual, spiritual dan sosial bagi remaja.

"Anak-anak agar terus berprestasi dan memberikan semangat positif sebagai Duta GenRe bagi remaja dan tetap semangat dalam meraih cita-cita," kata Fazar.

Juara 1 Putra GenRe tingkat kabupaten yakni Fardu Syahuri, juara 2 Putra diberikan pada Daffa Ariesta Fathul Barri. Sementara juara 1 Putri GenRe tingkat kabupaten yakni Nuradilla dan juara dua Putri, Raffa Nafisah. 

 

Editor : Haryanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut