get app
inews
Aa Read Next : Fasilitasi Mahasiswa, Herman Suhadi Kirim Surat Resmi ke Anggota DPR RI dan DPD RI Dapil Babel

Gebyar Vaksinasi DPRD Babel Suntikkan 300 Dosis Vaksin 

Sabtu, 02 Oktober 2021 | 18:41 WIB
header img
Salah satu peserta Gebyar Vaksinasi di Gedung DPRD Babel, Jumat (1/10/2021).(Foto: Humas DPRD Babel)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Sebagai bentuk kepedulian dan perhatian Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), terhadap kesehatan masyarakat beserta seluruh Pegawai Sekretariat, DPRD Babel menggelar Gebyar Vaksinasi di Gedung DPRD Babel, Jumat (1/10/2021).

Kegiataan diinisiasi Ketua DPRD Babel, Herman Suhadi ini, atas kepeduliannya dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 di masyarakat dan mempercepat target vaksinasi di Babel.

Vaksinasi massal berjalan lancar dan sukses. Terbukti, sejak pukul 08.00 wib, tampak ratusan masyarakat beserta pegawai sekretariat DPRD antusias mengikuti vaksinasi tersebut. Sedikitnya, 300 dosis Vaksin yang disiapkan. 

Ketua DPRD Babel, Herman Suhadi, bersama Kepala Satuan Tugas Khusus (Satgassus) Percepatan Vaksinasi Brigjen Pol Umar Dani, Danrem 045/Garuda Jaya, Brigjen TNI M Jangkung Widyanto dan Plt Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Babel, dr Andri Nurtito dan Wakil Ketua DPRD Babel Amri Cahyadi, meninjau langsung ke tempat proses vaksinasi dan memberi semangat kepada masyarakat  yang mengikuti vaksin dan petugas kesehatan. 

"Ini bentuk peduli kami terhadap keberadaan Covid -19 di Bangka Belitung ini, sehingga kami ikut membantu masyarakat, dengan penyediaan fasilitas (gerai) vaksinasi, paling tidak minimal masyarakat di lingkungan sekretariat pemprov ini mendapat pelayanan vaksinasi," kata Herman.

Politisi PDI-P ini berharap, seluruh pegawai di sekretariat DPRD, baik ASN, honor, tenaga ahli, staf ahli dewan, maupun masyarakat di lingkungan sekretariat DPRD, dapat menjadi pelopor dalam vaksinasi. 

Kegiataan Gebyar Vaksinasi DPRD ini juga, dalam mendukung upaya pemerintah, demi tercapainya percepatan vaksinasi di masyarakat Babel.

"Target kita 300 Dosis, terimakasih kepada pak Kepala Dinas Kesehatan yang sudah menyediakan vaksinator. Seandainya yang datang melebihi target, kami akan berkoordinasi untuk meminta vaksin tambahan," katanya.

Lebih jauh ia menjelaskan, berdasarkan data yang didapatkan, tingkat vaksinasi di Bangka belitung telah mencapai 49,91 persen. Sedangkan, untuk kabupaten kota yang terbaik adalah Kota Pangkalpinang berada di titik 68 persen, kemudian untuk tingkat level PPKM Bangka Selatan berada di level 2, sementara Kabupaten Bangka induk berada di level 4 dan kabupaten kota lainnya berada di level 3.

"Target 300 tercapai berarti kalau disini dapat 300, target kita mengejar 50% untuk Babel tercapai pada hari ini. Bapak/ibu setelah pulang dari kegiatan ini setelah sampai di rumah mohon sampaikan kepada masyarakat bahwa vaksinasi itu baik," katanya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Satuan Tugas Khusus (Satgassus) Percepatan Vaksinasi, Brigjen Pol Umar Dani, sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan Sekretariat DPRD Babel dalam mempercepat cakupan vaksinasi di Babel.

"Provinsi Babel sudah menduduki peringkat 5 secara nasional untuk capaian vaksinasi, namun, kita harus bekerja keras terus untuk mencapai 70 ℅ populasi penduduk di bangka belitung. Target yang harus divaksin di Babel yaitu 1.137.228 orang, insya Allah hari ini sudah bisa 50 persen," kata Brigjen Pol Umar Dani.

Tak hanya itu, Kepala Satgassus, juga mengingatkan pentingnya Vaksinasi, sehingga agar masyarakat tak ragu untuk divaksinasi, sebab, katanya, vaksin aman, halal dan menyehatkan.

"Bagi keluarganya, tetangganya, kerabatnya yang belum divaksin. Mohon disampaikan, diajak vaksinasi, segera mengunjungi gerai vaksin yang telah disediakan," ujarnya.

Pelaksanaan Gebyar Vaksinasi Oleh DPRD Bangka Belitung, bertepatan dengan Peringatan "Hari Kesaktian Pancasila" 1 Oktober 2021. 

Di kesempatan tersebut, Wakil Ketua DPRD Babel, Amri Cahyadi, mengatakan bahwa Kesaktian Pancasila penting, dan dapat dijadikan sebagai pemicu semangat dan mengajak kepada seluruh pihak dan masyarakat untuk bersama-sama dan bergotong royong dalam memerangi dan penanganan pengaruh akibat pandemi covid -19,  salah satunya dengan Vaksinasi. 

"Semangat dari Pancasila itu salah satunya gotong royong, kita untuk bekerjasama menuntaskan pengaruh pandemi COVID-19. Artinya tidak bisa diselesaikan hanya oleh pemerintah saja tapi seluruh lapisan masyarakat. Salah satunya DPRD harus mendukung program itu, hari ini kami laksanakan," kata Amri.

Salah satu peserta Gebyar Vaksinasi yang diselenggarakan Oleh Sekretariat DPRD Babel yakni, Anggota DPRD Babel, Toni Mukti beserta istri sangat mengapresiasi kegiataan tersebut dan saat dilakukan vaksin tidak merasakan apa-apa. 

"Tidak ada gejala apa-apa, biasa saja. Seperti suntik biasa, malah saya merasakan enjoy lebih tenang, lebih yakin merasa lebih terlindungi", jelasnya.

Ia mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk ikut vaksinasi, pasalnya, vaksin sangat baik bagi kesehatan dalam melindungi dan pencegahan penyebaran covid -19.

"Ini upaya atau ikhtiar, buktinya kondisi saya sakit seperti ini saja saya vaksin. Paling tidak ini pencegahan memutuskan mata rantai penyebaran covid-19," kata Toni.
 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut