get app
inews
Aa Read Next : Fasilitasi Mahasiswa, Herman Suhadi Kirim Surat Resmi ke Anggota DPR RI dan DPD RI Dapil Babel

Komisi I DPRD Babel Berharap ,Tahun Depan Seluruh Tapal Batas Wilayah di Babel Harus Menjadi PBU

Kamis, 24 Maret 2022 | 17:41 WIB
header img
Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) melakukan kunjungan silaturrahmi sekaligus berkoordinasi dengan Pemkab Bangka, terkait batas wilayah antar kota/kabupaten di Babel, Senin (23/3/2022). (foto:setwan)

BANGKA, lintasbabel.id - Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) melakukan kunjungan silaturrahmi sekaligus berkoordinasi dengan Pemkab Bangka, terkait batas wilayah antar kota/kabupaten di Babel, Senin (23/3/2022).

Bertempat di Ruang Rapat Kantor Bupati Kabupaten Bangka, Wakil Ketua Komisi I DPRD Babel, Yoga Nursiwan menyebutkan bila kunjungan silaturahmi ini bertujuan untuk menggali sejumlah informasi terkait isu-isu patok kewilayahan, 

"Tujuan kita bersilaturahmi, mencari informasi dan melihat bagaimana masyarakat mendapatkan pelayanan di wilayah perbatasan, seperti pada saat mereka mengurus administrasi," ujar Yoga. 

Melalui rapat koordinasi ini diharapkan segala persoalan yang timbul terkait batas-batas wilayah menjadi jelas dan seluruh patok kewilayahan di Babel dapat segera beralih menjadi Pilar Batas Utama (PBU).

"Harapan Komisi I, terkait hal ini apakah bisa kita duduk bersama ?. Harus semuanya bersepakat terhadap hal-hal yang fundamental. Tahun depan diharapkan semuanya yang berpatok ini dapat menjadi PBU," kata Nico Palamonia Utama, Anggota Komisi I. 

"Bahwa masyarakat harus paham benar terkait batas ini. Selama patok (wilayah)_nya jelas maka tidak akan timbul masalah, tetapi jika nanti di masa depan muncul daerah otonom baru, jika tidak ada patokan jelas, maka akan menimbulkan masalah," imbuhnya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut