get app
inews
Aa Read Next : Fasilitasi Mahasiswa, Herman Suhadi Kirim Surat Resmi ke Anggota DPR RI dan DPD RI Dapil Babel

Ketua DPRD Herman Suhadi Ikuti FGD Verifikasi Tahap III PPD 2022

Senin, 04 April 2022 | 22:02 WIB
header img
Focus Group Discussion (FGD) Verifikasi tahap III Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Provinsi Kepulauan Babel, di ruang sidang Pemkab Belitung, Kamis (31/03/2022). (Foto: Setwan)

BELITUNG, lintasbabel.id - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Herman Suhadi, S.Sos, menghadiri dan mengikuti Focus Group Discussion (FGD) Verifikasi tahap III Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Provinsi Kepulauan Babel, di ruang sidang Pemkab Belitung, Kamis (31/03/2022). 

Dalam pertemuan tersebut, Herman Suhadi mengatakan, bahwa keterlibatan masyarakat dalam proses perencanaan pembangunan di Provinsi kepulauan Babel sudah cukup maksimal.

"DPRD Sebagai lembaga yang menerima aspirasi masyarakat, baik melalui Proposal, Reses untuk menjaring aspirasi masyarakat, kemudian dimasukkan kedalam SIPD, dan mengadakan pertemuan dengan OPD yang ada di Provinsi Bangka Belitung. Dalam hal ini Bappeda sebagai dapur yang mengelola itu," jelasnya.

Untuk diketahui, Provinsi Kepulauan Babel merupakan salah satu dari 10 provinsi yang masuk dalam penilaian tahap III PPD tahun 2022. Verifikasi penilaian tahap III ini dilakukan oleh Tim Penilai Pusat. 

PPD 2022 merupakan bentuk apresiasi pemerintah pusat kepada provinsi dan kabupaten/kota atas prestasi di bidang perencanaan dan pelaksanaan pembangunan daerah. 

Herman mencontohkan, keterlibatan masyarakat dalam pembangunan terlihat ketika  melakukan reses, dimana masyarakat menyampaikan aspirasi terkait di bidang pendidikan, pasalnya, hingga saat ini jumlah ruang belajar / sekolah tingkat SMA Negeri di Babel masih minim. 

"Setiap PPDB banyak sekali para orangtua ingin menyekolahkan anaknya ke sekolah Negeri. Namun, alokasi untuk masuk ke sekolah tersebut tidak terpenuhi. Masyarakat terlibat langsung mengusulkan itu bahkan ada masyarakat yang menghibahkan lahannya untuk membangun sekolah itu," kata legislator PDI-P tersebut.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut