get app
inews
Aa Read Next : Dirjen Kemendag Tersangka Mafia Minyak Goreng, DPR RI Desak Tindak Semua yang Terlibat

Fasilitasi Mahasiswa, Herman Suhadi Kirim Surat Resmi ke Anggota DPR RI dan DPD RI Dapil Babel

Senin, 18 April 2022 | 20:35 WIB
header img
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD ) Bangka Belitung, Herman Suhadi. (Foto: lintasbabel.id/ Irwan Setiawan)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD ) Bangka Belitung, Herman Suhadi,  Akan mengirimkan surat resmi ke anggota Dewan Perwakilan Rakyat  Republik Indonesia (DPR RI) dan Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) dapil Bangka Belitung, terkait dengan tuntutan mahasiswa untuk beraudiensi. 

"Kemudian mengenai ada keinginan dari kawan-kawan mahasiswa, untuk beraudiensi dengan anggota DPR RI, dengan anggota DPD RI dapil Bangka Belitung. Tentunya akan kita sampaikan kepada yang bersangkutan  di Jakarta,  nanti akan dibuat surat resmi dari sekwan tuntutan mahasiswa, nanti akan dikirim ke DPR RI  dan DPD RI, bila perlu orang per orang," ungkap Herman Suhadi usai berdialog dengan mahsiswa, Senin (18/4/2022) di Kantor DPRD Babel

Ia menambahkan, Kantor DPRD Bangka Belitung merupakan rumah aspirasi, sudah sepatutnya mahasiswa menyampaikan aspirasinya di Kantor DPRD Bangka Belitung. 

"Mengenai beberapa hal yang disampaikan oleh mereka,  memang ini ada hal-hal tertentu yang mungkin kewenangannya di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Tetapi semua yang disampaikan itu semua kewenangannya ada di pemerintah pusat, dan pasti kita yang akan menyampaikan aspirasi ini, akan menyampaikan ke kawan-kawan di pusat sana," ujar Herman. 

wSeperti diketahui sebelumnya, ratusan mahasiwa ini menuntut tujuh hal yaitu berkaitan dengan kenaikan harga bahan pokok, kenaikan harga BBM, kenaikan PPN 11 %, pembangunan megaproyek IKN, wacana tiga periode, serta Rezim Oligarki, KKN dan Politik Dinasti.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut