get app
inews
Aa Read Next : UKK KSR PMI Unit IAIN SAS Gelar Apel dan Diklat Angkatan XIV

PMI Babel Gelar Vaksinasi Dosis Kedua dan Booster di Beltim

Kamis, 03 Maret 2022 | 13:11 WIB
header img
Vaksinasi Covid-19 PMI Babel di Belitung Timur. (Foto: lintasbabel.id/ Suharli)

BELITUNG TIMUR, lintasbabel.id - Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Bangka Belitung melaksanakan vaksinasi maasal di dua lokasi berbeda di Kabupaten Belitung Timur, yakni Kecamatan Manggar dan Gantung, dengan target vaksinasi 500 orang. Vaksinasi kali ini merupakan dosis kedua dan booster. 

Ketua Bidang Organisasi PMI Pusat, HM Muas yang memantau langsung pelaksanaan vaksin oleh PMI Provinsi Bangka Belitung, menegaskan peran PMI dimanapun selalu bergantung pada keaktifan Ketua. 

"Ketua PMI pusat Jusuf Kalla, sejak 2 tahun (lalu) kami mulai Maret 2020 sudah turun membantu pemerintah bersama TNI Polri dalam rangka mengatasi agar pandemi tidak bergerak terlalu kencang," ucap Muas kepada wartawan, Kamis (3/3/2022). 

Menurutnya, PMI juga turut berpartisipasi membantu melakukan penyemprotan disinfektan, termasuk membantu daerah-daerah yang penyebaran covid-nya cukup tinggi.  

"Masyarakat harus diajak memahami dan mengerti bahwa ini (vaksin) untuk mereka agar kesehatan bangsa ini dapat dijaga. Undang-Undang juga menjelaskan sehat, makmur, aman, adil dan semuanya harus dilakukan dengan baik," kata Muas. 

Sementara itu, Ketua PMI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang juga Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fatah (Pateng) menyampaikan bahwa PMI sebagai organisasi yang sejak lama bergerak di bidang kemanusiaan melihat pandemi Covid-19 harus diatasi bersama-sama. 

"Termasuk PMI mencoba berkolaborasi dengan stakeholder dari pusat hingga daerah. Kami lakukan dengan kegiatan-kegiatan kemanusiaan secara gotong royong. Kalau istilah sekarang dinamakan kolaborasi," ujar Pateng. 


Vaksinasi Covid-19 PMI Babel di Belitung Timur. (Foto: lintasbabel.id/ Suharli)

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut