get app
inews
Aa Read Next : Cegah Sapi Penyakit saat Ramadhan, DPKP Perketat Masuknya Sapi Potong ke Babel

Bentuk Satgas, PJ Gubernur Babel Minta Percepat Penanganan PMK Jelang Idul Adha

Kamis, 19 Mei 2022 | 15:32 WIB
header img
Ridwan Djamaluddin, Pj Gubernur Kepulauan Babel. (Foto: lintasbabel.id/ Irwan Setiawan)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Ridwan Djamaluddin menginginkan percepatan penanganan kasus Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak di Babel. Pasalnya, jumlah hewan yang terinfeksi PMK terus meningkat cepat. 

"Saya mau percepatan penanganan, saya sudah bentuk tim, tapi saya ingin penanganan yang lebih cepat supaya perluasan penyebaran terkendali," kata Ridwan usai menghadiri acara lepas sambut Kepala BPTP Babel, di BPTP Babel, Kamis (19/5/2022). 

Ridwan menginginkan percepatan penanganan kasus PMK ini, karena tak lama lagi akan menghadapi lebaran Idul Adha, sehingga jangan sampai kekurangan pasokan. 

"Apalagi sebentar lagi kita mau Idul Adha, jangan sampai ada kekurangan pasokan termasuk kebutuhan sehari-hari juga," jelas Ridwan. 

Dia menegaskan, pihaknya juga sudah membentuk satuan tugas (Satgas) penanganan PMK ini. 

"Sudah Satgas sudah kita bentuk, dan sudah bekerja, kerjasama dengan Kementerian Pertanian, saya juga mengundang ahli-ahli dari Institut Pertanian Bogor (IPB) untuk tenaga perbantuan, sore ini tiba. Kita upayakan semaksimal mungkin," pungkasnya. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut