get app
inews
Aa Read Next : 1 Ramadhan 1445 H Diperkirakan Jatuh pada Selasa 12 Maret 2024

Cegah Sapi Penyakit saat Ramadhan, DPKP Perketat Masuknya Sapi Potong ke Babel

Rabu, 28 Februari 2024 | 16:18 WIB
header img
Menjelang Ramadhan 1445H/2024, Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) memperketat masuknya sapi potong untuk menghindari Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) serta  Lumpy Skin Disease (LSD). Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Irwan Setiawan.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Pemprov Kepulauan Bangka Belitung (Babel) memperketat masuknya sapi potong ke wilayahnya jelang bulan Ramadan 1445 Hijriyah atau 2024. Hal itu dilakukan, untuk mencegah masuknya virus penyakit hewan menular. 

"Saat ini komoditas pangan seperti sapi potong sudah banyak masuk ke Pulau Bangka jelang Ramadhan," kata Kepala DPKP Babel, Edi Romdoni, Rabu (28/2/2024).

Edi menjelaskan, kesehatan sapi perlu diperhatikan karena untuk memastikan daging yang dikonsumsi masyarakat saat Ramadan aman dari penyakit. 

"Terutama mencegah masuknya berbagai penyakit hewan menular seperti penyakit mulut kuku (PMK), lumpy skin disease (LSD) dan lainnya. Pemprov Babel bersama Balai Karantina Pertanian melakukan pengetatan pengawasan dan pemeriksaan kesehatan ternak di pelabuhan pemasukan hewan di Pulau Bangka dan Belitung," katanya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut