get app
inews
Aa Read Next : Berpotensi Rusak Jalan Bencah-Tepus, Tambang Timah Liar Akhirnya Ditertibkan Polisi

Naik Rp25 Ribu per Kilogram, Harga Daging Sapi di Bangka Selatan Lampaui HET

Rabu, 30 Maret 2022 | 14:48 WIB
header img
Petugas memantau harga daging di Pasar Terminal Toboali. (Foto: lintasbabel.id/ Wiwin Suseno)

BANGKA SELATAN, lintasbabel.id - Sejak beberapa hari terakhir, harga jual daging sapi segar ditingkat pedagang di beberapa pasar tradisional di Kecamatan Toboali Kabupaten Bangka Selatan naik Rp25 Ribu per kilogram. Kenaikan ini bahkan melampaui Harga Eceran Tertinggi (HET) yang telah ditetapkan pemerintah daerah.

Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) sebelumnya telah menetapkan HET daging sapi segar untuk wilayah Pulau Bangka sebesar Rp135 ribu per kilogram dan untuk Pulau Belitung sebesar Rp140 ribu per kilogram.

Namun menjelang Ramadhan 2022, harga daging sapi segar di beberapa pasar tradisional di Kecamatan Toboali sudah dijual diatas HET, hingga mencapai Rp160 Ribu per kilogram.

Guna memantau harga daging dan sembako, petugas Satreskrim Polres Bangka Selatan langsung turun ke beberapa pasar tradisional di Kecamatan Toboali.

Kapolres Bangka Selatan, AKBP Joko Isnawan melalui KBO Sat Reskrim IPDA M Syah mengatakan, berdasarkan hasil pemantauan, lonjakan harga daging sapi tersebut dipicu modal yang ikut meningkat lantaran persediaan sapi lokal yang masih terbatas, sehingga harus menunggu pasokan sapi dari Lampung.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut