get app
inews
Aa Read Next : Bangka Belitung Disorot Karena Angka, Apakah Semua Sudah Diperiksa?

Pemerintah Pastikan Hewan Kurban di Babel Aman Dikonsumsi

Selasa, 27 Juni 2023 | 12:24 WIB
header img
Meski PMK dan LSD kini sudah mewabah, pemerintah memastikan kondisi kesehatan hewan ternak yang ada di wilayah Babel aman untuk dikonsumsi saat lebaran Idul Adha 1444 H. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Irwan Setiawan.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Menjelang Hari Raya Idul Adha 1444 H. kondisi kesehatan hewan kurban menjadi perhatian pemerintah. Terlebih mulai maraknya wabah seperti Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) serta Lumpy Skin Disease (LSD) yang saat ini mengancam hewan ternak. 

Penyebaran PMK dan LSD sudah menyebar di 4 Wilayah di Kabupaten/Kota di Provinsi Kepuluan Bangka Belitung, yaitu Kabupaten Bangka dan Belitung Timur untuk PMK, serta Untuk LSD, muncul di Pangkalpinang dan Bangka Tengah. 

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Provinsi Babel, Edi Romdhoni memastikan hewan kurban di Babel bebas penyakit dan layak dikonsumsi oleh masyarakat. 

"Tapi intinya PMK sama LSD sudah terkendali, tidak terlalu masalah dan ini terus dilakukan vaksinasi kedua dan ketiga," kata Edi, Selasa (27/6/2023).

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut