get app
inews
Aa Read Next : SYL Resmi Ditetapkan Tersangka oleh KPK, 2 Pejabat Kementan Ikut Terseret

Sudah Setahun Lebih Pasca Diperiksa KPK, Apa Kabar Kasus Mantan Walikota Pangkalpinang?

Kamis, 08 Agustus 2024 | 00:31 WIB
header img
Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil irit bicara usai rampung memberikan klarifikasi di KPK selama sekira 5 jam. Molen diperiksa KPK pada tanggal 17 Mei 2023 lalu. Foto: MPI

"Jadi kita mau validasi informasi yang kita dapat dari yang bersangkutan, dan dari data-dara perbankan yang sudah kita peroleh, transaksi keuangan keluar masuk," tuturnya.

4 hari kemudian, Pahala menyampaikan bahwa kasus Molen sudah masuk ke tahap penyelidikan.

"Wali kota Pangkalpinang, sudah naik kelas. Masuk ke lidik (penyelidikan)," kata Pahala Nainggolan di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (27/9/2023).

Terbaru, Pelaksana tugas (Plt) juru bicara KPK, Ali Fikri menyampaikan bahwa dirinya belum mendapat informasi terbaru terkait perkara ini.

"Saya belum mendapatkan informasi lebih jauh apakah masih diproses penindakan atau pencegahan atau seperti apa," kata Ali di Kantor KPK, Jakarta Selatan, Kamis (14/3/2024). 

Jika ada progres status penyelidikan kasus Wali Kota Pangkalpinang, kata Ali, pihaknya akan segera menyampaikannya ke publik. 

"Kasus (Wali Kota Pangkalpinang) ataukah sudah naik proses berikutnya saya belum reform. Nanti saya coba cek kembali," ujarnya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut