get app
inews
Aa Read Next : 9 ASN Ikut Seleksi Jabatan 3 Kepala Biro Ombudsman RI

Ombudsman Babel Kritisi SOP di Lapas dan Rutan di Wilayah Babel

Selasa, 25 Januari 2022 | 15:47 WIB
header img
Kepala Perwakilan Ombudsman Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Shulby Yozar Ariadhy, S.IP., M.P.A., M.Sc, beserta jajaran melakukan pertemuan dengan Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Babel, Anas Saeful Anwar. (Foto: Humas)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Kepala Perwakilan Ombudsman Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Shulby Yozar Ariadhy, S.IP., M.P.A., M.Sc, beserta jajaran melakukan pertemuan dengan Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Babel, Anas Saeful Anwar, beserta jajaran Divisi Pemasyarakatan dan Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan di lingkungan Kantor Wilayah Kepulauan Bangka Belitung. 

Pertemuan ini dilakukan dalam rangka penyampaian hasil pemantauan SOP di Lapas/ Rutan di wilayah Kepulauan Bangka Belitung.

Pada 2021 lalu, Ombudsman Kepulauan Babel sendiri telah melaksanakan pengawasan SOP pada empat Unit Pelaksana Teknis, di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung. 

UPT tersebut adalah Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Muntok, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sungailiat, Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Pangkalpinang dan Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas III Pangkalpinang.

Pengawasan SOP produk layanan ini difokuskan kepada dua hal, yakni kunjungan kepada warga binaan dan pengelolaan pengaduan pengguna layanan.

Dari kegiatan tersebut, didapatkan review hasil pengawasan SOP kunjungan Warga Binaan/ Andikpas dan pengawasan pengelola pengaduan yang dapat dikategorikan baik. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut