get app
inews
Aa Read Next : IJTI Pengda Babel Temui Kapolda, Dorong Jurnalisme Positif di Tengah Gempuran Berita Hoaks

Rangkaian Workshop Broadcasting Balai TIKP, Pelajar Kabupaten Belitung Praktek Bikin Film Pendek

Senin, 10 Juli 2023 | 22:12 WIB
header img
Salah satu film pendek karya peserta Workshop Broadcasting di Kabupaten Belitung. Foto: Tangkapan Layar/ Istimewa.

BELITUNG, Lintasbabel.iNews.id - Setelah sukses digelar di Pulau Bangka, rangkaian Workshop Broadcasting kembali digelar oleh Balai Teknologi Informasi Komunikasi dan Pendidikan (TIKP) Pemprov Babel bersama Ikatan Jurnalistik Televisi Indonesia (IJTI) Pengda Babel. Kali ini Pulau Belitung menjadi tempat pelaksanaan kegiatan yang menyasar anak muda milenial, untuk memperkenalkan dunia penyiaran di Babel. 


Foto bersama peserta Workshop Broadcasting dan narasumber, serta panitia di SMKN 3 Tanjung Pandan, Kabupaten Belitung. Foto: Istimewa.
 

Sebanyak 38 orang peserta yang berasal dari SMA dan SMK se-Kabupaten Belitung, berkumpul di SMKN 3 Tanjung Pandan, Belitung, Senin (10/7/2023). 

"Saya bercita-cita menjadi polisi, tapi tertarik untuk ikut workshop broadcasting karena saya suka dengan sinematografi, film," kata salah satu peserta. 

Peserta lainnya bahkan ada yang bercita-cita menjadi pemain film. 

"Kalau saya ikut ini, karena pengen jadi pemain film," jawab peserta lainnya ketika ditanyakan alasan ikut Workshop Broadcasting tersebut. 

Benar saja, dari hasil praktek pembuatan video, beberapa kelompok peserta ternyata membuat film pendek. Beberapa lainnya membuat liputan pemberitaan seputar kegiatan Workshop Broadcasting dan profil sekolah. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut