get app
inews
Aa Read Next : Ramaja yang Diamankan Karena Bawa Sajam untuk Tawuran Kena Wajib Lapor

Puluhan Pelajar SMKN 1 Belinyu Belajar Bikin Konten, Videografi dan Jurnalistik

Rabu, 07 Agustus 2024 | 18:36 WIB
header img
Pelajar SMK Negeri 1 Belinyu Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mengikuti pelatihan videografi dan jurnalistik, Senin (5/8/2024) pagi. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Amau.

BANGKA, Lintasbabel.iNews.id - Puluhan pelajar SMK Negeri 1 Belinyu Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mengikuti pelatihan videografi dan jurnalistik, di aula sekolah, Senin (5/8/2024) pagi. Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari yang dimulai sejak 5-7 Agustus 2024 tersebut, mendatangkan narasumber dari iNews TV biro Pangkalpinang.


Pelajar SMK Negeri 1 Belinyu Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mengikuti pelatihan videografi dan jurnalistik, di aula sekolah, Senin (5/8/2024) pagi. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Amau.
 

Kegiatan pelatihan videografi dan jurnalistik yang bertajuk IN HOUSE TRAINING (IHT) Kreativitas Melalui Lensa Membangun Cerita kali ini, dikuti sebanyak 40 orang siswa, dimana mereka menerima materi dari narasumber mulai dari pengenalan kamera, editing, video jurnalistik, videografi, pembuatan profil sekolah hingga pembuatan iklan produk.

Kepala SMK Negeri 1 Belinyu, Suparyanto,.Spd.M.A.P mengatakan, kegiatan In House Training yang digelar selama 3 hari di sekolah ini, bertujuan untuk membangun kreativitas siswa dalam memanfaatkan teknologi yang ada sekarang.

“Kreativitas melalui lensa In House Training membangun kreativitas melalui lensa dalam bentuk videografi ini yang pertama latar belakangnya karena kami di sekolah ini melihat bahwa siswa dalam berkreasi maupun bernovasi ini sangat minim dan kurang tergerak dorongan dalam dirinya untuk berkreasi termasuk dalam memanfaatkan teknologi yang sudah, seperti handphone serta kamera digital yang merupakan fasilitas milik sekolah,” katanya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut