get app
inews
Aa Read Next : Polresta Pangkalpinang Musnahkan Barang Bukti Sabu Seberat  1,5 Kg

Tukang Kebun di Bangka Tengah Nyambi Jualan Sabu

Kamis, 30 Maret 2023 | 16:13 WIB
header img
Pelaku Ari yang berprofesi sebagai tukang kebun, ditangkap polisi karena kedapatan memiliki sejumlah sabu-sabu. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Rachmat Kurniawan.

BANGKA TENGAH, Lintasbabel.iNews.id - Hanya berselang beberapa hari, Sat Resnarkoba Polres Bangka Tengah (Bateng) kembali mengamankan seorang pelaku penyalahgunaan narkoba. Terduga pelaku diamankan saat akan mengantar pesanan sabu-sabu kepada seseorang, pada Rabu, 29 Maret 2023 kemarin.

AKBP Dwi Budi Murtiono, S.IK, MH selaku Kapolres Bateng, melalui Kasat Resnarkoba Iptu Windaris, SH membenarkan adanya penangkapan terhadap terduga pelaku.

Diungkapkan oleh Iptu Windaris, SH bahwa ungkap kasus bermula ketika didapatnya informasi tentang keberadaan pelaku, atau yang diduga sebagai bandar narkoba jenis sabu yang diketahui bernama Periyansah alias Ari (35) yang berprofesi sebagai tukang kebun di Desa Nibung Kecamatan Koba Kabupaten Bateng. 

Saat diamankan, dari tangan pelaku, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa 39 paket sabu-sabu dengan berat total 12,87 gram.

"Pada Rabu (30/3/2023) malam sekira pukul 21.30 WIB, personel kita berhasil mengamankan pelaku bandar sabu-sabu bernama Periyansah alias Ari yang disinyalir akan mengantarkan pesanan sabu-sabu kepada pembeli. Namun pada saat di perjalanan, tepatnya di Kampung Jawa Kelurahan Koba Kecamatan Koba Kabupaten Bangka Tengah, kami berhasil menyergap pelaku dan melakukan penggeledahan tubuh maupun barang. Dari penggeledahan tersebut kita menemukan barang bukti berupa 1 (satu) paket yang diduga narkotika jenis sabu yang dibungkus dengan plastik strip bening yang dimasukkan ke dalam potongan pipet plastik yang sudah terpotong, dan tersimpan di dalam sebuah kotak rokok," ujar Kasat Resnarkoba Polres Bangka Belitung, Iptu. Windaris pada Kamis (30/03/2023).

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut