get app
inews
Aa Read Next : Hasil Liga Inggris Arsenal vs Chelsea, The Gunners Menang Telak 5-0, 2 Diantaranya dari Sang Mantan

Siapa Pemilik Chelsea yang Baru? Kekayaannya Tembus Rp66,2 Trilun

Rabu, 08 Februari 2023 | 17:18 WIB
header img
Siapa pemilik Chelsea yang baru? Simak ulasan lengkapnya di dalam artikel ini. Foto: Net.

Soal olahraga, Boehly sejak duduk di bangku SMA sudah menjadi anggota tim gulat di London School di Maryland, dan pernah membawa tim itu juara dalam I.A.C (Interstate Athletic Conference), sebuah event olahraga antar enam sekolah swasta di Washington.

Selain itu, pria 46 tahun ini juga salah satu anggota konsorsium Guggenheim Baseball Management, pemilik sah klub baseball AS LA Dodgers. Di sini, Boehly punya 20 persen saham LA Dodgers.

Dengan total kekayaan yang fantastis, Boehly sekaligus mencatatkan dirinya sebagai pemilik klub sepak bola terkaya ke-6 di dunia, dengan kekayaan mencapai 10,86 juta poundsterling.

Di posisi pertama ada Dana Investasi Publik Arab Saudi, yang diawasi langsung oleh Pangeran Mohammed bin Salman (MBS), sebagai pemilik Newcastle, dengan kekayaan mencapai 324 miliar poundsterling. 

Urutan kedua ada Otoritas Investasi Qatar, pemilik klub Ligue 1 Prancis, PSG dengan kekayaan senilai 223 miliar poundsterling. Pada posisi ketiga diisi oleh Sheikh Mansour dari Manchester City, dimana total kekayaannya mencapai 200 miliar poundsterling.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut