get app
inews
Aa Read Next : Hasil Liga Inggris Arsenal vs Chelsea, The Gunners Menang Telak 5-0, 2 Diantaranya dari Sang Mantan

Siapa Pemilik Chelsea yang Baru? Kekayaannya Tembus Rp66,2 Trilun

Rabu, 08 Februari 2023 | 17:18 WIB
header img
Siapa pemilik Chelsea yang baru? Simak ulasan lengkapnya di dalam artikel ini. Foto: Net.

Kemudian urutan keempat ada miliarder asal Austria, Dietrich Mateschuts yang memiliki kekayaan 15 miliar poundsterling. Dia pemilik klub Bundesliga RB Leipzig dan Red Bull Salzburg.

Lalu posisi kelima ada nama pemilik Juventus, yakni Andrea Agnelli dengan total kekayaan sebesar 14 miliar pounsterling.

Hanya saja, Boehly tidak sendiri dalam mengurusi The Blues, dia memiliki 3 kawannya yang juga tak kalah kayanya. Dengan kemampuan sumber daya (keuangan) yang bonafit, bukan tidak mungkin Chelsea akan kembali mengulang kesuksesan era Roman Abramovich, atau bahkan menjadi raksasa sepak bola dunia.

Sebelumnya dimiliki Roman, Chelsea berada di bawah komando Ken Bates. Tahun 2003, Roman resmi membeli The Blues dan membuat klub ini disegani di Liga Primer Inggris, karena sang big boss kerap membeli pemain kelas dunia dengan harga tinggi.

Menariknya, Chelsea sukses meraih gelar juara Liga Primer Inggris pertama mereka setelah 50 tahun tanpa gelar. Selain itu, Chelsea dibawah Roman meraih 5 titel juara Liga Primer, 2 gelar Liga Champions Eropa, satu Piala Dunia Antar Klub, 2 trofi Liga Europa, 5 Piala FA, 3 Piala Liga Inggris, satu Piala Super Eropa, dan 2 Community Shield.


Chelsea juara Piala Dunia Antarklub 2021 usai mengalahkan Palmeiras dengan skor 2-1. Foto: Istimewa.
 

Itulah tadi, ulasan tentang siapa pemilik Chelsea yang baru. Semoga informasi tadi menambah khasanah Anda seputar sepak bola dunia. 

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut