get app
inews
Aa
Read Next : Hasil Liga Inggris Arsenal vs Chelsea, The Gunners Menang Telak 5-0, 2 Diantaranya dari Sang Mantan

Siapa Pemilik Chelsea yang Baru? Kekayaannya Tembus Rp66,2 Trilun

Rabu, 08 Februari 2023 | 17:18 WIB
header img
Siapa pemilik Chelsea yang baru? Simak ulasan lengkapnya di dalam artikel ini. Foto: Net.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Siapa pemilik Chelsea yang baru? Pertanyaan yang sering dilontarkan publik terutama para pecinta sepak bola. Pasalnya sang pemilik lama, Roman Abramovich, sudah lebih dulu hengkang dan menarik pendanaanya dari The Blues, tak lama usai Rusia menginvasi Ukraina tahun lalu.


Miliarder Rusia mantan bos Chelsea, Roman Abrahamovic. Foto: Istimewa.
​​​​​​The Blues pasca keputusan Roman itu, kemudian dikelola oleh Yayasan Amal Chelsea. Sempat juga terdengar kabar, jika Roman bakal menjual klub ke salah satu orang terkaya di dunia, yakni Hansjoerg Wyss, pengusaha kelahiran Swiss yang kini menetap di Amerika Serikat (AS).  Wyss diketahui sebagai pemilik Johnson & Johnson.

Lalu publik kembali terkejut, karena ternyata bukan kepada Wyss semata Chelsea dilego. Tetapi kepada sebuah konsorsium yang terdiri dari 4 orang taipan, ada Wyss tentunya di situ.

Lantas, siapa pemilik Chelsea yang baru tersebut? Berikut ini ulasannya yang telah kami rangkum dari berbagai sumber.

 

Siapa Pemilik Chelsea yang Baru


Tood Boehly, pemilik Chelsea yang baru. Foto: net.
 

Todd Boehly, boleh dibilang menjadi salah seorang yang lagi hoki alias beruntung. Pasalnya, pada tahun 2019 lalu dia sempat berkeinginan membeli Chelsea, namun ditolak oleh Roman Abramovich. Dan pada medio 2022 lalu, Todd Boehly cs resmi mengambil alih The Blues.

“Chelsea Football Club dapat mengonfirmasi bahwa persyaratan telah disetujui untuk grup kepemilikan baru, yang dipimpin oleh Todd Boehly, Clearlake Capital, Mark Walter dan Hansjoerg Wyss, untuk mengakuisisi Klub,” tulis pernyataan resmi klub, Sabtu (7/5/2022).

Bersama Clearlake Capital, Mark Walter dan Hansjoerg Wyss, Todd Boehly akan menjadi penentu kesuksesan klub yang bermarkas di Stamford Bride itu ke depan.

Meski ada 3 nama lain yang juga tak kalah berduitnya dari Boehly, namun dia diyakini akan menjadi tokoh sentral dalam menangani manajemen klub. Tak tanggung-tanggung, Boehly cs menggelontorkan dana senilai 2,5 miliar Pound atau setara Rp44 triliun lebih.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut