get app
inews
Aa Read Next : Liverpool Ditahan Manchester United, Arsenal Curi Puncak Klasemen

Bukan Arsenal atau Chelsea, Ini Klub yang Berpeluang Selamatkan Wajah London

Selasa, 06 Juni 2023 | 22:40 WIB
header img
Declan Rice, pemain andalan West Ham United. Foto: net.

LONDON, Lintasbabel.iNews.id - Dari sekian banyak klub sepakbola profesional yang bermarkas di kota London, hanya satu tim yang bisa menyelamatkan wajah ibukota Inggris tersebut. West Ham United berpeluang menjadi satu-satunya tim London yang meraih trophy dengan syarat mampu mengatasi perlawanan wakil Italia Fiorentina di babak final Europe Conference League Kamis dini hari nanti (8/6/2023).

London boleh sedikit sombong karena punya tiga klub raksasa yang menjadi bagian dari the big six liga Inggris, kompetisi yang diyakini sebagai liga terbaik dunia. Mereka adalah Arsenal, Chelsea, dan Tottenham Hotspur. Tidak hanya itu, London juga punya Fulham, West Ham United, dan Crystal Palace yang juga bermain di kasta tertinggi liga Inggris.

Sayangnya musim 2022/2023 nampak kurang bersahabat bagi klub-klub ibukota. Arsenal mungkin sedikit lebih baik karena mampu memanaskan persaingan perebutan gelar juara premier league.

Klub asuhan Mikel Arteta tersebut sempat memimpin klasemen sejak awal musim namun tersandung di laga-laga penghujung kompetisi sehingga harus merelakan title juara direbut sang juara bertahan Manchester City.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut