get app
inews
Aa Read Next : Brasil akan Jalankan Putusan Pidana Penjarakan Mantan Bintang Man City Robinho

Southgate Kecewa, Bek Arsenal ini Tolak Panggilan Timnas Inggris

Sabtu, 16 Maret 2024 | 00:27 WIB
header img
Bek Arsenal Ben White. Foto: X @fabrizioromano

LONDON, Lintasbabel.iNews.id - Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate mengaku kecewa setelah pemain idamannya menolak bergabung kedalam skuad yang akan dibawa ke UEFA Euro 2024. Bek Arsenal Ben White yang tengah bersinar membawa Arsenal ke puncak klasemen sementara liga Inggris dan lolos ke perempat final UEFA Champions league enggan memenuhi panggilan tersebut tanpa menjelaskan alasannya.

26 nama sudah diumumkan oleh FA selaku otoritas sepakbola Inggris untuk membela the Three Lions di piala Eropa 2024. Dalam skuad tersebut secara mengejutkan tidak ada nama Ben White yang selalu tampil konsisten di level klub. Usut punya usut, ternyata pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate sempat memanggil bek serba bisa yang baru berusia 26 tahun ini, usia emas bagi seorang pesepakbola profesional.

Southgate mengaku sudah memanggil Ben White untuk bergabung, namun panggilan tersebut ditolak oleh pemain yang oleh pelatih Arsenal Mikel Arteta, lebih sering dimainkan sebagai wing bek kiri ini.

"Ben White tidak ingin dipilih dan itu sangat disayangkan. Dia adalah pemain yang sangat saya sukai. Saya membawanya ke Euro dan Piala Dunia. Saya berbicara kepadanya setelah (Piala Dunia) Qatar, saya sangat ingin memilihnya, namun jelas ada sikap diam di pihaknya," keluh Southgate.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut