get app
inews
Aa Read Next : Polda Babel Tanam 1.870 Kayu Putih di lahan Eks Tambang Area Bandara

Polisi Bekuk 2 Pelaku Curas di Pangkalpinang, Barang Bukti Uang Rp13 Juta

Sabtu, 07 Januari 2023 | 19:55 WIB
header img
2 pelaku Curas yang diamankan polisi di Kota Pangkalpinang. Foto: Humas Polda Babel.

Dari hasil penyelidikan dan interogasi terhadap korban dan saksi-saksi, tim mencurigai terhadap salah satu warga yang tinggal di dekat TKP yang bernama YU. 

"Sekitar pukul 05.00 Wib tim mendapat informasi bahwa YU berada di Hotel  Jati Wisata, Pangkalpinang. Kemudian pada pukul 05.30 wib tim berhasil mengamankan YU di Hotel Jati Wisata  tanpa perlawanan," katanya. 

Setelah diinterogasi, pelaku YU mengakui kalau telah melakukan pencurian tas di Pasar Ikan Batu belubang Kecamatan Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah, bersama temannya yakni SU yang tinggal tidak jauh dari TKP. 

Tidak menunggu lama, Tim Jatanras bergerak menangkap SU di rumahnya di Desa Batu Belubang Kecamatan Pangkalan Baru, Bangka Tengah. 

Setelah dilakukan interogasi, kedua tersangka tersebut sudah merencanakan aksi pecurian terhadap korbannya, dan setelah digeledah, Polisi hanya menemukan uang sekitar Rp13 juta. 

"Uang hasil kejahatan sendiri di sembunyikan di mobil milik SU tepatnya di bagasi belakang mobil, total uang sewaktu diamankan sejumlah Rp13 juta, sebagian uang sudah dipakai oleh kedua pelaku," tuturnya. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut