get app
inews
Aa Read Next : Festival Jiran Nusantara Memperkenalkan Pertunjukan Seni Budaya Lokal ke Generasi Milenial

Siapakah Pemilik Kopi Kenangan, Kopi Kekinian yang Diidolakan Milenial dan Pecinta Kopi

Selasa, 18 Oktober 2022 | 20:18 WIB
header img
Siapakah pemilik Kopi Kenangan yang bisa menggandeng Nicholas Saputra, sebagai salah satu bintang iklannya. Foto: net.

Kopi Kenangan adalah sebuah perusahaan Food and Beverage yang menjadi unicorn pertama di bidang makanan dan minuman di Asia Tenggara. Kopi Kenangan telah menjadi sebuah merek yang digandrungi oleh para penikmat kopi di Indonesia.

Hebatnya, lebih dari 600 gerai Kopi Kenangan tersebar di seantero Indonesia. Lalu, bagaimana perjalanan seorang James Prananto yang sukses dengan Kopi Kenangan nya? Menarik untuk kita ulas bersama, check this out!

 

Kisah di Balik Berdirinya Kopi Kenangan

James Prananto bukan satu-satunya pendiri Kopi Kenangan, ada nama Edward Tirtanata yang ikut andil dalam bisnis 'perkopian' tersebut. Edward adalah teman sekaligus partner bisnis James Prananto. Keduanya berjumpa dan berkenalan saat menempuh studi di University of South California (USC), Amerika Serikat.

Sebelum Kopi Kenangan berdiri, keduanya sempat pula mendirikan sebuah kedai teh premium di Jakarta dengan nama Lewis & Carroll (L&C). Sayangnya, bisnis itu tidak berumur panjang, karena teh per cangkirnya dibanderol Rp40-Rp60 ribu yang dinilai terlalu mahal bagi sebagian orang Indonesia.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut